Berhasil Raih 6 Podium, Musim 2016 Ducati Masuk Kategori Factory
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
28
Jun
2015

Berhasil Raih 6 Podium, Musim 2016 Ducati Masuk Kategori Factory

  21986   0
Berhasil Raih 6 Podium, Musim 2016 Ducati Masuk Kategori Factory
Berhasil Raih 6 Podium, Musim 2016 Ducati Masuk Kategori Factory

ITALIA, ME. Pabrikan asal Italia, Ducati yang pada tahun 2014 resmi masuk dalam kategori Factory 2 dalam ajang bergengsi MotoGP, di tahun depan bakal berubah kategorinya dan Ducati resmi pindah ke dalam  tim pabrikan bersama Yamaha dan Honda, bradsis.

Ducati yang berhasil meraih enam podium di lima balapan selama musim 2015, pada musim depan bakal mendapatkan jatah tujuh mesin, penambahan jadwal pengujian, pengembangan terhadap mesin dan otomatis, juga bakal mendapatkan ban yang lebih soft dari sebelumnya, bradsis.

Spesifikasi mesin yang akan berubah dan batasan bahan bakar yang menjadi 22 liter, juga akan dialami Ducati pada musim depan, bradsis. Perubahan tersebut, tidak dapat diganggu-gugat selama satu musim. Kabarnya, Aprilia dan Suzuki juga akan mendapatkan kebebasan untuk mengambangkan mesin mereka.

Ini dilakukan demi penghematan biaya untuk tim yang mendapatkan spesifikasi tersebut, bradsis. Mereka dapat menggunakannya, asalkan mesin tersebut masih layak dan memenuhi peraturan teknis yang diberlakukan saat ini.

Sebelum dimulainya musim ini, setiap rider harus memilih satu spesifikasi mesin yang sudah disetujui secara ekslusif untuk digunakan dalam seluruh musim. Ini dilakukan karena tim yang bukan masuk dalam kategori non pabrikan, menggunakan mesin dengan spesifikasi yang berbeda. Tapi, setiap pabrikan harus mencalonkan satu tim sebagai tim pabrikan dan masing-masing pembalapnya harus menggunakan mesin yang sama.  

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  408 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !