Pedrosa Sadar Honda Tertinggal Jauh dari Yamaha
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
15
Jun
2015

Pedrosa Sadar Honda Tertinggal Jauh dari Yamaha

  10771   0
Pedrosa Sadar Honda Tertinggal Jauh dari Yamaha
Pedrosa Sadar Honda Tertinggal Jauh dari Yamaha

CATALUNYA, ME. Dani Pedrosa akhirnya berhasil juga injak podium pertamanya di musim 2015 ini, bradsis. Podium pertamanya diraih di negaranya sendiri pada seri ketujuh MotoGP 2015 di sirkuit Catalunya, Spanyol. Pedrosa naik podium ketiga setelah tertinggal jauh dari duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi..
 
Dari balapan kemarin, jelas terlihat kondisi fisik Pedrosa udah gak perlu dipertanyakan lagi, bradsis. Operasi arm pump yang dijalaninya sepertinya lancar-lancar aja sejauh ini.
 
"Senang sekali bisa kembali ke podium. Sudah lama sekali dan dalam momen-momen sulit beberapa bulan belakangan ini. Jelas sekali saya mengalami kemajuan yang positif dari segi kondisi fisik," ungkap Pedrosa yang juga makin pede saat di atas motor.
 
Rekan setimnya, Marc Marquez, yang udah duluan ada di depan ternyata malah crash dan ninggalin Pedrosa sendirian di sirkuit. Tapi Pedrosa sendiri juga tertinggal jauh dari duo Yamaha ini, gapnya dengan Lorenzo aja mencapai 20 detik, bradsis.
 
"Jelas sekali kami berada jauh dari Lorenzo dan Rossi dari segi performa motor saat balapan, tapi kami tidak bisa melakukan semuanya dalam satu hari. Kami tahu kami memiliki masalah, tapi sedikit demi sedikit kami berharap bisa semakin dekat dan mendapat kemajuan di balapan-balapan berikutnya," beber Pedrosa.
 
Baik Rossi dan Lorenzo emang lebih meningkat dari pertengahan balapan hingga akhir balapan, khususnya Rossi. Di situ juga Pedrosa semakin ketinggalan, bradsis. Selain mesin yang agresif, kondisi temperatur yang panas juga bikin RC213V milik Pedrosa gak bisa berakselerasi dengan baik.
 
Sama seperti seri sebelumnya, dengan balapan sendirian tanpa ada rival terdekat di depan dan belakangnya, Pedrosa jadi lebih mampu memahami RC213V miliknya, bradsis. Seri berikutnya, Pedrosa berharap bisa memperkecil gap dengan Yamaha..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  342 Votes

Artikel Terkait

  1186   0
02
Nov
2019
Fabio Quartararo
  14677   0
29
Okt
2019
Fabio Quartararo
  6070   0
29
Okt
2019
Andrea Iannone Dan Aleix Espargaro
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !