Gak Sekedar Membina, AHM Sanggup Dukung 343 SMK Binaannya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
05
Jun
2015

Gak Sekedar Membina, AHM Sanggup Dukung 343 SMK Binaannya

  13105   0
Tidak Sekedar Membuat, Tapi AHM Bisa Merawat SMK Binaan.
Tidak Sekedar Membuat, Tapi AHM Bisa Merawat SMK Binaan.
Tidak Sekedar Membuat, Tapi AHM Bisa Merawat SMK Binaan.
Tidak Sekedar Membuat, Tapi AHM Bisa Merawat SMK Binaan.

JAKARTA, ME. Kompetisi Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda berlangsung selama dua hari (4-5/6) ini dengan 37 siswa bersaing di tingkat nasional, bradsis. Ini juga membuktikan tanggung jawab PT Astra Honda Motor (AHM) yang gak hanya membina, tapi juga mampu mendukung ratusan SMK binaannya..

Enam tahun berjalan, SMK binaan Honda terus peningkat, terhitung di 2015 ini 343 sekolah sudah menjadi SMK binaan Honda, bradsis. Dengan memberikan perlengkapan dan pelatihan, AHM berharap semua siswa siap menghadapi dunia kerja.

Bentuk kerjasama AHM dengan SMK binaannya bukan sebatas pemberian alat aja, bradsis. SSekolah binaan terus dipantau dan selalu mendapat pelatihan atau modul baru dari AHM. Bahkan jika ada siswa yang berprestasi, AHM bakal kasih beasiswa seperti yang diungkapkan Handi Hariko, Senior Manager Technical Training AHM.

Sebelum masuk dunia kerja, siswa terbaik akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. AHM juga siap mempekerjakan para mekanik jebolan SMK binaan Honda.

Untuk brader n sista SMK binaan Honda juga diperbolehkan untuk membuka lapangan pekerjaan. Pasalnya, kurikulum kewirausahaan juga bakal diberikan kepada siswa SMK binaan Honda ini, bradsis.

"Wirausaha bengkel kami akan support, nantinya yayasan yang akan membina untuk mengarahkannya" jelas Handi.

"Salah satu bukti berjalannya usaha siswa lulusan SMK binaan Honda ada di Jawa Timur. Berawal dari bengkel kecil, hingga sekarang mampu sewa ruko untuk bengkel," tambah Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Bentuk kepuasan sekolah binaan Honda juga diungkapkan oleh perwakilan guru yang hadir, salah satunya Samirudin S.Pd, Kepala Sekolah SMK 2 Papua Barat, "Sekolah kami baru bergabung di bulan November 2014, kami sangat antusias untuk pembelajaran teknik sepeda motor Honda di kampung kami."

Salah satu guru SMK Muhammadiah Pekan Baru, Riau, regional main dealer Cappela, juga menjelaskan bahwa beberapa tawaran menjadi sekolah binaan juga ada, tapi SMK Muhammadiah lebih melihat SMK binaan Honda terus dipantau dan kejelasan untuk para siswanya saat mereka lulus pun juga ada, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  418 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !