Gali Eksistensi Kaum Mods Bersama Unity Pitstop
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
24
Mei
2015

Gali Eksistensi Kaum Mods Bersama Unity Pitstop

  19255   0
Jakarta Mods Mayday 2015
Jakarta Mods Mayday 2015
Marco Noto La Diega, PT Piaggio Indonesia
Marco Noto La Diega, PT Piaggio Indonesia
Jakarta Mods Mayday 2015
Jakarta Mods Mayday 2015
Jakarta Mods Mayday 2015
Jakarta Mods Mayday 2015
Jakarta Mods Mayday 2015
Jakarta Mods Mayday 2015

JAKARTA, ME. Serbuan para skuteris di event Jakarta Mods Mayday 2015 yang digelar hanya satu hari di Pantai Karnaval Ancol (23/5) berlangsung meriah, bradsis. Ribuan skuteris dengan dandanan nyentrik bergaya anak muda Inggris jadul memadati lokasi acara. Di tengah riuhnya acara tersebut, Unity Pitstop menyempatkan diri untuk ngobrol bareng atau talk show seputar dunia Mods.

Beberapa narasumber yang gandrung banget sama gaya hidup Mods juga dihadirkan. Mereka menjelaskan makna dan esensi Mods yang berasal dari Inggris dan kemudian masuk juga ke Indonesia sebagai subkultur gaya hidup yang dinamis.

"Dengan tema We Are Mods by History kami berusaha memberikan wadah anak muda Indonesia khususnya Jakarta untuk mengekpresikan identitas dan eksistensi Mods di Jakarta," bilang Project Manager, Trsino Agung.

Para penggemar skuter yang datang ke acara ini hadir dengan menggunakan Vespa lawas, Vespa modern, hingga Lambretta pun gak mau ketinggalan hadir. Keseharian mereka yang sibuk dengan rutinitas kemudian melepaskan kepenatan dengan ikut hadir dan kongkow bareng di event yang sukses menyedot ribuan antusiasme skuteris dan pecinta musik Soul, R&B dan Jazz.

Gaya hidup Mods di Indonesia sendiri punya makna tambahan lain menurut salah seorang modifikator sekaligus pecinta skuter, bradsis. "Dalam keseharian para skuteris atau anak-anak Mods, mereka selalu peduli satu sama lain dan nggak ragu untuk menolong teman saat ada masalah," bilang Ade Habibie.

Ini juga jadi ciri kuat buat kaum adam. Mereka harus punya "Kode Cowo" yang memprioritaskan solidaritas hubungan antar komunitas. Kode Cowo ini adalah "Cowo Wajib Punya Mainan, Pintar Bagi Waktu, Jabat Tangan Lebih dari Tanda Tagan, Jalan Jangan Lupa Pengaman dan Selalu Siap Buat Teman."

Lebih dari itu, kaum Mods tetap harus terlihat dengan ciri khas utama mereka yaitu musik, fashion, dan skuter andalan pastinya..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  594 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !