Tanpa Cedera, Marquez Sadar Lorenzo Pasti Menang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
04
Mei
2015

Tanpa Cedera, Marquez Sadar Lorenzo Pasti Menang

  12855   0
Tanpa Cedera, Marquez Sadar Lorenzo Pasti Menang
Tanpa Cedera, Marquez Sadar Lorenzo Pasti Menang

JEREZ, ME. Marc Marquez terima dengan lapang kemenangan Jorge Lorenzo pada seri keempat di sirkuit Jerez, Spanyol. Pasalnya, Marquez sadar bahwa tanpa cedera pun, Lorenzo pasti menang di sirkuit ini, bradsis..
 
Di seri keempat ini, Marquez harus lalui dengan susah payah. Sepanjang sesi latihan, doi gak pernah pakai pain killer dan harus tahan rasa sakit dari cedera jari kelingkingnya tersebut. Tapi begitu pakai pain killer saat balapan pun, khasiatnya gak bertahan lama.
 
"Saya mencoba untuk menang, tapi hari ini saat ada di belakang Jorge dan melihatnya membawa motor, saya pikir "baiklah hari ini adalah harinya Jorge, tempat saya adalah kedua,'" ungkap Marquez.
 
"Saya sangat senang karena pada lap keenam, ketujuh, jari saya terasa baik-baik saja, tapi saya terlalu banyak menggunakan tangan kanan dan mulai merasakan gejala arm pump," sambungnya.
 
Di pertengahan balapan, Marquez yang jari kirinya sakit dan tangan kanannya pegal, akhirnya mutusin untuk santai sejenak, lagian gap dengan Valentino Rossi juga udah di atas 2 detik, bradsis. Tapi begitu Marquez lihat Rossi mulai mempersempit gap hingga 1 detik, gak ada waktu lagi buat Marquez istirahat. Daripada kejadian Argentina terulang lagi, mendingan gaspol. Rossi pun juga kesusahan untuk mempersempit gap.
 
"Saya senang dengan podium kedua dan 20 poin ini. Ini hanya jari kelingking, tapi saat mengerem sangat mengganggu sekali dan juga saat akselerasi. Tenaga di tangan kiri tidak sama, jadi saya lebih andalkan tangan kanan. Tentu saja tanpa cedera ini mungkin kami akan lebih cepat, tapi cedera ini juga tidak bisa menjadi alasan kami untuk podium kedua, Jorge memang lebih cepat dari kami," papar Marquez.
 
Dengan cederanya yang belum sembuh ini, Marquez gak akan ikutan sesi tes resmi di Jerez hari ini (4/5), bradsis. "Saya tidak akan ikut tes. Honda punya beberapa part untuk diuji pada beberapa masalah yang kami hadapi, tapi saat ini saya memilih untuk fokus pada proses penyembuhan untuk Le Mans. Karena jika crash lagi mungkin jari ini akan lebih parah," tutupnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  430 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !