Bahan Bakar Jadi Masalah GP15, Dovi: Saya Gak Takut Sama Sekali!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
13
Apr
2015

Bahan Bakar Jadi Masalah GP15, Dovi: Saya Gak Takut Sama Sekali!

  13215   0
Bahan Bakar Jadi Masalah GP15, Dovi: Saya Gak Takut Sama Sekali!
Bahan Bakar Jadi Masalah GP15, Dovi: Saya Gak Takut Sama Sekali!

AUSTIN, ME. Lagi-lagi Andrea Dovizioso menempatkan podium kedua di seri kedua MotoGP yang diselenggarakan di sirkuit Austin, Amerika. Pertarungan pun, berlangsung seru hingga garis finish. Tapi, biarpun seru, Desmosedici GP15 masih dihadapkan dengan masalah bahan bakar yang dikurangi oleh pihak Dorna Sport, bradsis..

Dovi yang start di barisan pertama dan tepat di belakang Marc Marquez, berhasil mendominasi balapan di lap pertama, bradsis. Gak lama kemudian, Marquez yang pada kualifikasi mengalami kerusakan pada motornya, sukses mengovertake Dovi dan finish di posisi pertama. Gak ketinggalan juga Valentino Rossi yang sedikit benting tulang karena kondisi ban yang sudah tidak memungkinkan untuk meraih posisi terdepan.

“Pertarungan dengan Rossi kemarin, menurut saya adalah pertarungan yang baik. Saya melihat ketika tujuh lap terakhir, Rossi sangat berjuang dengan sisi kanan ban dan menurut saya, hal tersebut adalah waktu yang tepat untuk lebih menekan gas lebih dalam juga saya tidak memberinya kesempatan untuk melawan saya di lap terakhir,” ujar Dovi.

Nampaknya, pe-er Dovi untuk GP15 setelah race kemarin, makin banyak nih, bradsis. Di samping masalah bahan bakar yang dikurangi, Dovi juga dihadapkan dengan masalah rem dan traksi. “Saya benar-benar senang berada dalam situasi ini, dan kita perlu memperbaiki hal-hal kecil pada rem dan traksi untuk tetap berada di depan pada setiap track,” tambah Dovi.

Ketika masalah bahan bakar mulai mengganggu GP15 di detik-detik terakhir, Dovi mengakui bahwa doi gak takut sama sekali, bradsis. Dovi sangat percaya bahwa nanti, dia dan timnya bakal bekerja lebih ekstra untuk tetap berada di barisan depan di setiap serinya walaupun bahan bakar dikurangi.

“Kami tidak takut untuk menyelesaikan balapan hingga garis finish dengan bahan bakar 10 sampai 20 liter. Kami memang tidak bisa bekerja seperti Yamaha dan Honda yang menyimpan bahan bakar lebih, tapi perlu diketahui, bahwa kami akan tetap optimis berada di barisan depan dengan jumlah bahan bakar tersebut,” tutupnya. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  498 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !