Chrisda Motor, Bengkel Langganan Restorasi Motor Lawas
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-REVIEW
01
Apr
2015

Chrisda Motor, Bengkel Langganan Restorasi Motor Lawas

  44394   0
David Setiawan, owner Chrisda Motor
David Setiawan, owner Chrisda Motor
Chrisda Motor
Chrisda Motor
Chrisda Motor
Chrisda Motor

JAKARTA, ME. Penggemar motor tua di Indonesia terbilang sangat banyak, bradsis. Komunitasnya pun beragam dengan berbagai merek dan tahun lansiran juga beda-beda. Tapi gak semua orang tahu pentingnya melestarikan motor-motor tua agar tetap asyik diajak eksis di jalanan..

Nah, untuk merawat dan memelihara motor tua ini memang gak sembarangan bengkel bisa menanganinya. Kalaupun bengkel umum biasanya lebih familiar dengan motor modern yang sudah banyak beredar di jalanan.

Salah satu bengkel spesialis yang suka tangani motor lawas yaitu Chrisda Motor, bradsis. "Bengkel ini sudah mulai beroperasi sejak 7 tahun lalu. Tapi saat itu kami buka bengkel umum dan melayani semua servis motor," buka David Setiawan, owner Chrisda Motor.

Awalnya emang bengkel umum, tapi lama-lama banyak konsumennya juga yang membawa motor lawas mereka untuk sekedar service atau restorasi. "Awal dari bengkel umum terus berkembang malah lebih banyak konsumennya yang membawa ke bengkelnya untuk minta di restorasi ke bentuk original," jelasnya.

Beberapa motor lawas yang nongkrong di bengkel ini pun termasuk motor langka, mulai dari Suzuki GT380, Honda CB125 Twin, hingga Yamaha XS650. Tak hanya sekedar melayani service, Chrisda Motor pun juga dipercaya oleh beberapa konsumennya untuk lakukan ubahan modifikasi dengan konsep scrambler atau aliran vintage lainnya, bradsis.

"Untuk restorasi satu unit motor biasanya memakan waktu dari 3 bulan sampai satu tahun. Tergantung tingkat kesulitan atau lamanya mencari parts-parts langka," ujar Bapak satu anak ini. Contohnya saat kesulita mencari gear set motor yang partsnya sudah sulit ditemukan. Terpaksa mereka membuat ulang sendiri secara handmade ke tukang bubut.

David juga menambahkan, saat membangun atau restorasi motor lawas ini harus dengan kesabaran. Kalau sekedar mencari penghasilan, Chrisda Motor lebih fokus dengan konsistensi pada motor konsumen sesuai konsep originalitas motor tersebut. Intinya, selain kesabaran, sisi passion dari si mekanik juga harus ada, biar hasil garapannya maksimal, bradsis..

Chrisda Motor
Jl. Raya Kebon Jeruk No,20, Jakarta Barat
Telepon 0877-8224-7205

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ismet
  845 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !