Ngasih Keuntungan Lebih, Aleix Tolak Ban Tipe Soft
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
28
Mar
2015

Ngasih Keuntungan Lebih, Aleix Tolak Ban Tipe Soft

  11614   0
Ngasih Keuntungan Lebih, Aleix Tolak Ban Tipe Soft
Ngasih Keuntungan Lebih, Aleix Tolak Ban Tipe Soft

QATAR, ME. Aleix Espargaro siap menggila di sesi kualifikasi setelah lolos Free Practice (FP) 3 di urutan keempat. Tinggal selangkah lagi doi bisa start di barisan terdepan, bradsis. Ban soft mungkin bakal ngasih keuntungan lebih dari segi catatan waktu, tapi Aleix nolak pakai ban tersebut..
 
Aleix optimis banget pengen bisa start dari barisan terdepan, bradsis. Bahkan, doi udah nyiapin strategi dari sekarang. "Lap pertama saya tidak mau melakukan kesalahan seperti tahun lalu, kami akan main aman, tapi di lap kedua, kami akan menggila," ujar kakak kandung dari Pol Espargaro ini.
 
Dengan catatan waktu 1 menit 54.994 detik, Aleix cuma punya gap 0.172 detik dari Marc Marquez yang ada di urutan pertama. Gap tersebut bisa aja dikurangin kalau Aleix pakai ban soft yang gripnya lebih maksimal. "Tentu saja dengan ban soft kami punya sedikit keuntungan, tapi di trek ini saya tidak begitu nyaman dengan ban soft, saya merasa lebih baik dengan ban hard, terutama setelah lap kedua," jelas Aleix.
 
Selain grip, pengereman juga bermain penting di sirkuit Losail, Qatar. Menurut Aleix sendiri, saat pengereman harus benar-benar agresif dan presisi, salah sedikit bisa nyenggol pembalap lain, bradsis. Selain itu, tikungan kedua yang udah memakan banyak korban juga menurut Aleix patut diwaspadai.
 
"Selalu saja di trek ini ada yang crash di tikungan tersebut. Sulit untuk dikatakan mengapa, tapi trek ini masih lebih baik dibanding saat sesi tes pra-musim. Sulit untuk bisa sangat kencang, tapi gripnya bagus," beber Aleix.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  428 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !