Mau Pensiun dari MotoGP, Bridgestone Kenalkan 2 Warna Baru Untuk Bannya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
20
Mar
2015

Mau Pensiun dari MotoGP, Bridgestone Kenalkan 2 Warna Baru Untuk Bannya

  16440   0
Mau Pensiun dari MotoGP, Bridgestone Kenalkan 2 Warna Baru Untuk Bannya
Mau Pensiun dari MotoGP, Bridgestone Kenalkan 2 Warna Baru Untuk Bannya

QATAR, ME. Meskipun musim 2015 ini jadi musim terakhir Bridgestone bermain di MotoGP, tapi mereka tetap ngebuktiin komitmen mereka. Jelang seri perdana MotoGP 2015, pabrikan ban asal Jepang ini ngasih 2 pilihan ban terbaru hasil pengembangan mereka yang terkini, bradsis..
 
Tahun lalu, Bridgestone ngeluarin terobosan dengan penandaan ban mereka dengan warna tertentu sesuai dengan tipe ban. Baru ada 4 doang, antara lain warna hijau untuk ban extra soft, putih untuk ban soft, hitam untuk ban medium, dan merah untuk ban hard.
 
Nah, masuk musim baru ini, mereka ngeluarin lagi 2 warna baru untuk ban mereka. Warna kuning untuk ban belakang extra hard, kompon terbaru ini bakal dipakai pertama kali saat MotoGP digelar di Argentina, bradsis. Satu lagi adalah warna biru muda untuk ban dengan kompon asimetris yang udah pernah dikeluarin di seri penutup MotoGP 2014.
 
"Penandaan warna pada ban ini kami implementasikan tahun lalu yang didesain untuk mempermudah para fans melihat ban apa yang digunakan. Kami juga mendengarkan masukan dari fans MotoGP dan media dari seluruh dunia untuk meningkatkan sistem kami tahun ini," papar Hiroshi Yamada, selaku Bridgestone Motorsport manager.
 
"Penambahan warna terbaru ini tidak hanya mencerminkan komitmen Bridgestone untuk terus mengembangkan ban baru di MotoGP 2015 dengan menambah pilihan untuk para pembalap, tapi juga membantu meningkatkan daya tarik dari olahraga ini dengan membantu para fans untuk lebih memahami pentingnya strategi ban tiap serinya," lanjut Yamada.
 
Untuk para tim di kategori Open dan Factory 2 (Ducati, Suzuki, dan Aprilia), bakal tetap dikasih pilihan ban yang setingkat lebih soft dibanding ban yang dipakai para tim pabrikan (Honda dan Yamaha). Jadi, kalo Bridgestone ngasih ban Hard dan Medium untuk tim pabrikan, sementara tim Open dan Factory 2 bakal dapat ban Soft dan Medium, bradsis. Sementara untuk ban depan, semua kategori disamaratakan.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  592 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !