BMW C Evolution, Skuter Maxi Andalan Kepolisian Barcelona, Apa Sih Keunggulannya?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SCOOTER EXPERTZ
19
Mar
2015

BMW C Evolution, Skuter Maxi Andalan Kepolisian Barcelona, Apa Sih Keunggulannya?

  11693   0
BMW C Evolution
BMW C Evolution
BMW C Evolution
BMW C Evolution

BARCELONA, ME. Polisi Barcelona punya motor baru untuk kendaraan operasionalnya, bradsis. Untuk pertama kalinya mereka akan mengendarai skuter maxi listrik BMW C Evolution. Sebanyak 30 BMW C Evolution ini bakal digunakan Polisi Barcelona untuk membantu kegiatan patroli dan tugas sehari-hari mereka.
 
Pemakaian skuter listrik dari BMW ini sekaligus untuk menekan polusi udara, bradsis. Dengan begitu, diharapkan kendaraan ini bisa mendukung program pemerintah setempat tentang kendaraan yang ramah lingkungan.
 
Meski skuter maxi ini adalah motor bertenaga listrik, tapi kemampuannya mumpuni banget. Tenaga yang dihasilkannya bisa mencapai 47 hp dan diklaim bisa diajak ngebut sampai 120 km/jam. Powernya ini didapat dengan menggunakan baterai lithium-ion bertegangan 8 kWh. Sedangkan untuk charger-nya, skuter ini cuma butuh listrik bertegangan 220V.
 
Ada 4 fitur unggulan yang ditawarkan, yaitu mode Road, Eco Pro, Sail, dan Dynamic. Fitur ini dibuat agar bisa menghemat baterai sesuai peruntukkannya. Jadi, akselerasi yang dihasilkan sesuai keinginan brad n sist.
 
Untuk mendukung tampilan, lampu depan dengan LED daytime running light juga sangat membantu rider saat berkendara siang dan malam hari, bradsis. Uniknya, ada fitur pemanas di area setang dan bisa digunakan untuk kondisi Eropa bercuaca dingin. Wah, kalo di Indonesia sih butuhnya blower atau AC. Iya gak, bradsis?

Text: Ismet(ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: autoevolution
  560 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !