Pembalap Drag Bike Indri Barbie Geber Yamaha MX King 150 di Sentul, Naksir Juga Doi
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-FIGUR
13
Mar
2015

Pembalap Drag Bike Indri Barbie Geber Yamaha MX King 150 di Sentul, Naksir Juga Doi

  77595   0
Pembalap Drag Bike Indri Barbie Geber Yamaha MX King di Sentul
Pembalap Drag Bike Indri Barbie Geber Yamaha MX King di Sentul
Indrie Barbie sempat putari sirkuit sebanyak 2 lap sebelum prosesi launching
Indrie Barbie sempat putari sirkuit sebanyak 2 lap sebelum prosesi launching
Indrie Barbie dikontrak 1 tahun jadi brand ambassador Yamaha Jupiter MX King
Indrie Barbie dikontrak 1 tahun jadi brand ambassador Yamaha Jupiter MX King

SENTUL, ME. Pada peluncuran Yamaha Jupiter MX 150 dan MX King 150 di Sentul Kamis lalu (12/3), tim ME sempat penasaran saat prosesi launching dimulai. Ada sosok rider yang geber MX King 150 sendirian di Sirkuit Karting Sentul, Bogor.

Ketika sang rider merapat ke arah tribun penonton dan berbaur dengan para petinggi Yamaha Indonesia, langsung buka helm dan mengibaskan rambut panjangnya. Wow, ternyata cewek cakep yang udah lama tim ME kenal, dia adalah Indri Barbie.

Siapa yang gak kenal sih sama cewek yang sempat jadi ikon balap trek lurus alias drag bike ini. Indri Barbie ternyata dipercaya Yamaha Indonesia untuk menjadi brand ambassador Yamaha MX King 150. Tentu ini jadi pengalaman berharga juga bagi cewek bernama asli Indri Nurlia Sari ini, bradsis.

Dengan badannya yang mungil, Indri tampak tak susah kendalikan MX King 150. Dia tetap lincah berakselerasi di lintasan tanpa terlihat canggung dengan besar dan panjangnya MX King 150 bagi rider seukuran posturnya.

"Tadi sempat putari sirkuit sebanyak 2 lap. Walaupun motor bebek, tapi powernya maksimal banget. Tenaganya paling okelah untuk sekelas motor bebek," ucap Indri dengan bibir mungilnya.

MX King 150 yang mempunyai tenaga 15,14 hp dan torsi 13,8 Nm ini juga penampilannya lebih sempurna dibanding versi terdahulunya yang masih menggunakan mesin 135 cc. Beberapa bagian bodinya mengambil DNA sport Yamaha YZF-R25 yang futuristik dan aerodinamis. Tengok saja bagian bodi depan dan bodi belakang yang menyerupai motor sport Yamaha 250 cc tersebut.

Mojang geulis asli Bandung ini juga sepakat dengan ME. "Kesan garang sebagai motor bebek termasuk cukup kuat di motor ini. Motor ini tampilannya keren dan saya suka," bilang Indri.

Bagi Indri, varian bebek Yamaha juga cukup familiar dengan dirinya. Dia juga sempat cerita ke Tim ME bahwa sebelumnya juga sering riding pake Yamaha Jupiter Z. "Kebetulan papa punya Jupiter Z, jadi untuk keperluan berpergian jarak dekat suka pakai motor itu," kata Indri yang suka wara-wiri pakai Jupiter Z milik orang tuanya di daerah Banjaran, Bandung.

Kembali menuntaskan cerita impresi Indri pada Yamaha MX King 150, cewek bernomor start 25 saat balap ini enteng menjawab. "MX King sangat bertenaga, enak buat lalu lintas kota. Meski dengan postur badan termasuk kecil, kaki juga pas bisa menapak ke tanah. Desain joknya juga keren dan nyaman saat diduduki," tuntasnya.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Iman
  972 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !