Jadi Anak Tunggal Marc VDS, Keuntungan Besar Buat Redding
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
13
Mar
2015

Jadi Anak Tunggal Marc VDS, Keuntungan Besar Buat Redding

  12942   0
Redding masih adaptasi dengan spek motor pabrikan Honda.
Redding masih adaptasi dengan spek motor pabrikan Honda.

INGGRIS, ME. Tim baru di kelas primer MotoGP 2015, Marc VDS Racing, cuma punya Scott Redding, bradsis. Pekerjaan semua kru yang ada di tim ini harus lebih memaksimalkan kerja tim yang lebih kuat, karena mereka hanya akan fokus sama satu pembalap doang.

Sebagian pembalap menganggap lebih baik kalo ada dua pembalap, karena mereka punya pembanding catatan atau hasil riset, sekaligus punya lawan diskusi juga untuk ngembangin motor mereka. Tapi beda dengan Redding, doi malah nganggep ini sebagai keuntungan.

Redding sendiri ngakuin seneng, dengan tim yang membesarkan namanya di kelas Moto2 ini bakal ngandelin doi seorang. Kalo ngeliat catatan sesi tes pra-musim kemarin, sejauh ini Redding emang masih belum bisa dikatakan setara sama Pol Espargaro dari Yamaha Tech 3 yang bisa dibilang seangkatan dengan doi.

Maklum juga sih, tahun ini merupakan tahun pertamanya menggeber pacuan mesin pabrikan Honda RC213V. Masih butuh adaptasi lebih dengan motor tersebut. Paling utama adalan nentuin racing line-nya dengan RCV yang jelas lebih kenceng dan dikenal motor paling agresif di MotoGP.

“Saya sangat senang berada di tim, di mana hanya ada saya satu-satunya. Ini adalah sesuatu yang saya selalu impikan, karena kru akan berupaya fokus hanya pada saya. Saya senang bisa kembali dengan Marc VDS, karena saya sudah tahu tim ini,” ujar Redding saat peluncuran tim secara resmi di Madrid, beberapa hari lalu.

“Kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk menutup kesenjangan dengan tim papan atas sebelum kita mulai balapan perdana di Qatar, dan harus belajar lebih baik lagi dari pembalap yang lebih cepat dari kami,” tutupnya.

Kiprah Redding di musim keduanya di kelas bergengsi ini jadi salah satu yang dinantikan. Pasalnya, sejak pertengahan musim lalu, doi udah ngedumel pengen motor dengan spesifikasi yang sama dengan tim pabrikan. Lawannya bakal ketemu sama Pol dan Cal Crutchlow, siapa yang bakal lebih baik, kita lihat sampai 5 seri pertama ini, bradsis. Setuju?

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motorcyclenews.com
  432 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !