Handling WR250R Ringan, Gak Berasa Bawa Motor 250 cc
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-REVIEW
22
Feb
2015

Handling WR250R Ringan, Gak Berasa Bawa Motor 250 cc

  18316   0
Handling WR250R Ringan, Gak Berasa Bawa Motor 250 cc
Handling WR250R Ringan, Gak Berasa Bawa Motor 250 cc
Handling WR250R Ringan, Gak Berasa Bawa Motor 250 cc
Handling WR250R Ringan, Gak Berasa Bawa Motor 250 cc
Handling WR250R Ringan, Gak Berasa Bawa Motor 250 cc
Handling WR250R Ringan, Gak Berasa Bawa Motor 250 cc
Handling WR250R Ringan, Gak Berasa Bawa Motor 250 cc
Handling WR250R Ringan, Gak Berasa Bawa Motor 250 cc

JAKARTA, ME. Meskipun menggendong mesin berkapasitas 250 cc, Yamaha WR250R tetap ringan saat dibawa jalan, bradsis. Padahal, dimensi bodinya terlihat cukup besar. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ngejelasin di mana rahasianya nih, bradsis..
 
Motor trail yang didatengin PT YIMM dari Jepang ini ngandelin sasis utama aluminium, itu dia kenapa WR250R bisa ringan banget. Belum selesai sampai di situ, bagian swingarm pun juga aluminium, bradsis.
 
Itu tadi dari segi bobot, untuk handling juga ringan banget. Semua didukung dari suspensi depan upside down yang emang udah spesifikasinya untuk balap. Dengan diameter 46 mm, sokbreker ini bisa diatur sendiri tingkat kekerasannya.
 
"Bisa diatur sesuai dengan keinginan kita. Rebound dan damping compression, bisa semua," ujar Wahyu Dwinanto, Staf CBU PT YIMM.
 
Kombinasi dari sasis dan swingarm yang ringan dan suspensi yang mumpuni, bikin brad n sist gak terasa deh lagi bawa motor 250 cc..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Iman
  569 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !