Keluar dari Jalur Trail, Dua Motor Konsep Husqvarna Siap Diproduksi Tahun 2017
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
13
Jan
2015

Keluar dari Jalur Trail, Dua Motor Konsep Husqvarna Siap Diproduksi Tahun 2017

  28338   0
Husqvarna Svartpilen and Vitpilen
Husqvarna Svartpilen and Vitpilen

SWEDIA, ME. Pabrikan roda dua asal Swedia, Husqvarna, berencana memproduksi dua motor konsepnya yang bergaya retro, bradsis. Kedua model tersebut adalah Svartpilen and Vitpilen. Tapi mesti sabar, bradsis, motor konsep Husqvarna ini kabarnya baru akan diproduksi tahun 2017.

Informasi tentang rencana diproduksinya motor konsep Husqvarna ini langsung dikonfirmasi oleh Managing Director Husqvarna, Swedia, Reinhold Zens. "Saya dapat memberitahu Anda bahwa dua motor ini akan menjadi model tahun 2017. Nantinya mereka mungkin tidak terlihat sama, karena konsep adalah setelah semua desain sementara telah selesai mengikuti aturan, tetapi mereka pasti akan memiliki gaya yang sama," beber Zens.

Svartpilen and Vitpilen ini nantinya didukung dengan mesin satu silinder, bradsis. Basis mesinnya bisa dibilang sama dengan yang digunakan pada KTM 390 Duke dan RC390. Sama seperti motor-motor KTM dan Husqvarna lainnya, kedua motor ini sudah menggunakan lampu LED, frame teralis, dan komponen suspensi WP.

Untuk Svartpilen, bergaya street tracker dengan knalpot yang tinggi, ban pacul, dan setang lebar. Sedangkan Vitpilen lebih sporty, bergaya cafe racer dengan setang jepitnya. Wujud asli kedua motor konsep Husqvarna ini sepertinya juga bakal bisa dilihat pada ajang EICMA atau Intermot 2016. Masih ada waktu 1-2 tahun lagi, bradsis.

Namanya juga motor konsep, pihak Husqvarna sendiri juga menerima masukan jika ada perubahan pada desain untuk tahap produksi nanti. Atau mungkin brader n sista ada yang terinspirasi pengen ngemodif motornya seperti kedua motor Husqvarna ini?

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motorcycle.com
  877 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !