No PHP, PT SIS Siap Promosikan Pembalap Lokal Lewat SIC 2015
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SPORT LAINNYA
27
Des
2014

No PHP, PT SIS Siap Promosikan Pembalap Lokal Lewat SIC 2015

  16501   0
Siapa yang bakal mewakili Suzuki di ajang dunia?
Siapa yang bakal mewakili Suzuki di ajang dunia?
Suzuki anti PHP, kami memberi bukti
Suzuki anti PHP, kami memberi bukti
Ini skemanya untuk jenjang karier pembalap binaan Suzuki
Ini skemanya untuk jenjang karier pembalap binaan Suzuki

Bandung, ME. Keseriusan ngembaliin image kejayaan di dunia racing, baik nasional dan internasional, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia terus beraksi. Bak ‘bangkit dari kubur’, PT SIS terus menggelontor program balap berbobot. Seperti Minggu ini (27-28/12), dihajat event Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2014. Yakni, ajang penjenjangan karier lebih tinggi pembalap muda berbakat di Indonesia.

Memberi Bukti, Bukan Janji

Sejalan program Suzuki global, yakni comback ke arena balap kelas dunia; MotoGP 2015, Suzuki lokal tentu ogah tinggal diam. Makanya, di akhir 2014 ini, diproklamirkan event SIC yang notabene bermuara pada proses pencarian bakat pembalap muda dengan mengandalkan produk andalannya; Suzuki Satria FU150.  Nantinya, mereka juga akan mewakili Indonesia untuk terjun di ajang Suzuki Asian Challenge (SAC) dalam rangkain kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Nah, tiga pembalap muda berbakat yang berhasil menjadi juara pada rangkaian SIC 2015 ini, akan disponsori PT SIS untuk ikut berpartisipasi di ajang SAC 2015 pada seri kejuaraan ARRC yang akan dimulai April 2015 nanti. “Program SIC ini kami buat sebagai sarana para pembalap muda berbakar di Indonesia,  untuk dapat berlaga di jenjang yang lebih tinggi bahkan ke tingkat dunia. Program ini terbuka bagi semua konsumen setia Suzuki yang mencintai balap dengan syarat maksimal usia 23 tahun,” terang YohanYahya, GM Marketing PT SIS 2W.

SIC merupakan salah satu agenda dari Suzuki Global, Suzuki Motor Corporation (SMC, Jepang). Nantinya juga, para pembalap akan langsung dibina Yukio Kagayama yang sangat berpengalaman dalam dunia balap Internasional. “Kita sama-sama berharap pembalap kita dapat sukses di SAC nanti. Bila sukses di sini, mereka tidak akan berhenti, promosi untuk dapat tampil di ajang yang lebih tinggi menanti, seperti; Japan Endurance 250 cc lalu Europe Superbike 600 cc (Spain & British), bahkan bukan hal yang mustahil bila sukses mereka nanti akan menjadi talent Suzuki untuk dapat berlaga di MotoGP,” sambung Yohan.

Mungkinkah ini dapat diwujudkan? Atau hanya janji semata? Yohan Yahya pun langsung menampik pertanyaan ini dengan tegas, “Suzuki tidak obral janji atau PHP alias pemberi harapan palsu. Saya sampaikan ini, karena memang ini sesuai intruksi yang kami terima dari SMC Jepang.”

Oke kita tunggu realisasinya ya, Pak!

Text: Om Bacenk (om.bacenk@gmail.com,
Text editor: Acip Setiawan (acip@motorexpertz.com),
Photo: Om.Bacenk
  595 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !