Menteri Perindustrian yang Baru Diajak Intip Pabrik Baru AHM
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
22
Nov
2014

Menteri Perindustrian yang Baru Diajak Intip Pabrik Baru AHM

  15444   0

KARAWANG, ME. Di tengah maraknya kenaikan BBM serta demo yang tak pernah berhenti akhir-akhir ini, Menteri Perindustrian Kabinet Kerja Republik Indonesia, Saleh Husin, menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke pabrik baru PT Astra Honda Motor (AHM), bradsis. Beberapa kegiatan pun, dilakukan oleh pak Menteri ini. Apa saja ya kegiatannya? Yuk, langsung ke TKP..

Pada hari Jumat (21/11), pabrik AHM yang berlokasi di area seluas 84 hektar di Kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat ini kedatangan tamu dari Menteri Perindustrian yang baru saja dilantik oleh Presiden terpilih Republik Indonesia, Joko Widodo, bradsis. Dalam kunjungannya, Saleh Husin mendapat penjelasan detail dari manajemen AHM terkait dengan pabrik baru yang mulai dibangun awal 2013.

Gak cuma sekedar mengunjungi pabrik aja, beliau juga sempat memeriksa fasilitas kerja dan berdiskusi dengan karyawan pabrik AHM yang pabriknya akan diresmikan bulan Desember besok, bradsis. Manajemen dan karyawan AHM pun sangat antusias menyambut kehadiran Menteri Perindustrian beserta rombongannya.

Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM menyatakan, pabrik baru berkapasitas produksi 1,1 juta unit/tahun ini akan menggaet lebih dari 3.000 tenaga kerja baru, bradsis. Beliau juga berterima kasih atas kesediaan Menteri Perindustrian untuk berkunjung ke pabrik baru tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kesediaan Menteri Perindustrian berkunjung dan berdialog langsung dengan karyawan kami. Secara keseluruhan, total kapasitas produksi AHM akan menjadi 5,3 unit/tahun dengan kemampuan menyerap lebih dari 22.000 karyawan. Kami yakin fasilitas produksi ini akan memperbesar kontribusi kami bagi bangsa dan negara, melalui rantai bisnis Honda yang sudah terbangun sebelumnya,” ungkap Johannes Loman.

Dalam memenuhi kebutuhan sepeda motor di Indonesia, AHM memproduksi dan memasarkan produknya dengan dukungan sekitar 159 perusahaan pemasok suku cadang, 29 main dealer dan 1.817 gerai penjualan, 3.646 gerai bengkel resmi atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), 7.652 gerai toko spare part dan ribuan gerai perusahaan yang membantu melayani kredit pembiayaan sepeda motor, bradsis.

“Kami ingin menbuat kontribusi kami bagi bangsa secara lebih nyata dengan menjajaki kemungkinan ekspor produk sepeda motor yang diproduksi di pabrik baru ini. Kami berharap tahun depan dapat terealisasi,” tambah Johannes.

Pabrik baru yang dengan modal sebesar Rp 3,3 Triliun ini mengimplementasikan konsep Green Company, bradsis. AHM menggunakan bahan baku ramah lingkungan dan mulai memanfaatkan sumber daya alam seperti pembangkit listrik tenaga surya untuk pembangunannya. Dan secara tidak langsung, AHM juga telah menciptakan ratusan ribu kesempatan kerja, bagi masyarakat.

Text: Reza (rezamotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  580 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !