Blusukan ke Papua, AHM Siapkan Siswa SMK Terampil
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
20
Nov
2014

Blusukan ke Papua, AHM Siapkan Siswa SMK Terampil

  15504   0
Blusukan ke Papua, AHM Siapkan Siswa SMK Terampil
Blusukan ke Papua, AHM Siapkan Siswa SMK Terampil
Blusukan ke Papua, AHM Siapkan Siswa SMK Terampil
Blusukan ke Papua, AHM Siapkan Siswa SMK Terampil
Blusukan ke Papua, AHM Siapkan Siswa SMK Terampil
Blusukan ke Papua, AHM Siapkan Siswa SMK Terampil

KAIMANA, ME. PT Astra Honda Motor (AHM) terus berupaya menyiapkan generasi muda yang terampil di bidang otomotif, khususnya motor. Upaya ini digalakkan hingga ke penjuru negeri, bradsis. Menggandeng Astra Motor Jayapura (main dealer Honda untuk Papua dan Papua Barat), AHM memperluas implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda..
 
Dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tanah Papua yang jadi sasaran pertamanya, yaitu SMK Negeri 1 Sentani dan SMK Negeri 2 Kaimana. Kegiatan ini juga menjadi bukti komitmen AHM untuk memajukan pendidikan sekaligus generasi yang gak cuma dilaksanakan di kota-kota besar aja, bradsis.
 
AHM sendiri udah secara aktif memulai program KTSM Honda sejak 2009 lalu. Program ini dilaksanakan dengan menyusun silabus khusus yang bisa diimplementasikan di tingkat SMK, yang dilanjutkan dengan penyiapan sarana fisik, berupa alat praktik dan laboratorium di sekolah-sekolah yang terpilih.
 
"Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami ingin dapat berpartisipasi mengantarkan generasi muda Papua mewujudkan mimpi mereka di dunia otomotif dengan membekali mereka pengetahuan dan keterampilan tentang teknologi sepeda motor Honda. Kami yakin program KTSM Honda ini bermanfaat untuk masa depan mereka. Komitmen ini akan terus kami gulirkan ke berbagai penjuru negeri," ujar AHmad Muhibbuddin, selaku Deputy Head of Corporate Communication AHM, seusai penandatanganan MoU implementasi KTSM Honda di SMK Negeri 2 Kaimana, Kamis (20/11). 
 
Muhibbuddin juga menambahkan bahwa program KTSM Honda ini merupakan upaya nyata perusahaan dalam berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang teknik otomotif roda dua, yang merupakan bisnis utama perusahaan. KTSM Honda saat ini sudah tersebar luas dari Aceh sampai Papua dengan jumlah hampir 300 SMK, bradsis. 
 
Kegiatan ini juga disaksikan oleh Bupati Kab. Kaimana Matias Mairuma, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kaimana Luther Rupombo , dan para kepala sekolah serta tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Kaimana. Bekerja sama dengan jaringan main dealer, AHM selalu berusaha memperbarui program KTSM Honda ini dengan teknologi terkini yang ada di pasar motor nasional, seperti saat ini ketika konsumen masuk ke era injeksi. 
 
Kepala SMK Negeri 1 Sentani Budi Riyanto mengatakan animo generasi muda di Papua untuk masuk ke jurusan teknik sepeda motor sangat besar. Namun untuk memaksimalkan ppengajaran, pihaknya membatasi hanya membuka 2 kelas dengan jumlah masing-masing 30 siswa.
 
"Kami berterima kasih kepada AHM dan Astra Motor Jayapura telah bersedia berbagi pengetahuan dan teknologi kepada guru dan siswa sekolah kami. Kami yakin ini akan bermanfaat bagi proses belajar mengajar di sekolah kami," ujar Kepala SMK Negeri 2 Kaimana Samirudin.
 
Selain SMK Negeri 1 Sentani dan SMK Negeri 2 Kaimana, sebelumnya AHM telah bekerja sama dengan SMK Negeri Jayapura untuk implementasi program KTSM Honda. Bahkan, alumni pertama sekolah ini telah bekerja di jaringan bengkel resmi AHASS di Jayapura.
 
Untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan yang sudah dikuasai oleh para siswa SMK binaan Honda, AHM secara berkala juga menggelar kontes keterampilan antar siswa SMK dan memberikan pelatihan khusus bagi para gurunya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Istimewa
  613 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !