Ducati Bagi-bagi Jatah Mesin, Ini Daftarnya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
20
Nov
2014

Ducati Bagi-bagi Jatah Mesin, Ini Daftarnya

  13629   0
Ducati Bagi-bagi Jatah Mesin, Ini Daftarnya
Ducati Bagi-bagi Jatah Mesin, Ini Daftarnya

BOLOGNA, ME. Ducati akhirnya memperluas sayapnya, bradsis. Gak cuma dua tim aja, tapi untuk musim 2015 nanti mereka bakal turung dengan 3 tim. Tambahan satu tim lainnya adalah tim Avintia, mereka bakal masuk kategori Open nantinya. Ducati punya tiga Desmosedici untuk masing-masing tim..
 
Untuk tim Avintia, mereka bakal dipersenjatai dengan GP14.1. Motor ini adalah pengembangan dari motor yang dipakai Andrea Dovizioso saat di balapan di Misano (Italia) lalu, bradsis. Sedangkan ECU-nya akan mengandalkan dari Dorna, yaitu Magneti Marelli. Tim Avintia sendiri diisi oleh Hector Barbera dan Mike di Meglio.
 
Sedangkan tim Pramac, mereka bakal mengandalkan satu GP14.2 dan satu GP14.1, bradsis. Untuk GP14.2, bakal dipakai Yonny Hernandez. Sedangkan GP14.1, bakal digunakan oleh Danilo Petrucci. Berbeda dengan tim Avintia, untuk tim Pramac bakal pakai ECU dari Ducati sendiri.
 
GP14.2 udah pasti berbeda dengan GP14.1, bradsis. "GP14.2 lahir bukan dari performa mesin yang ditingkatkan, tapi kami hanya mengurangi dimensinya, agar kami bisa mendesain ulang sasis dan beberapa komponen lainnya di sekitar mesin untuk membuat motornya lebih kecil dari GP14 dan GP14.1. Bagian silinder head dan sekitarnya sudah dimodifikasi," papar bos Ducati, Gigi Dall'Igna.
 
Sedangkan untuk tim pabrikan Ducati sendiri, Dovizioso dan Andrea Iannone bakal mengandalkan GP15, bradsis. Kedua pembalap asal Italia ini baru akan mengetesnya pada sesi tes pra-musim di sirkuit Malaysia, Sepang, pada 4 Februari 2015 mendatang.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  514 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !