Gacoan Belum Sip, Honda: Kita Akan Tiru Yamaha!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
16
Nov
2014

Gacoan Belum Sip, Honda: Kita Akan Tiru Yamaha!

  17461   0
Gacoan Belum Sip, Honda: Kita Akan Tiru Yamaha!
Gacoan Belum Sip, Honda: Kita Akan Tiru Yamaha!

ITALIA, ME. Hari terakhir tes MotoGP di Valencia, Spanyol, Dani Pedrosa mampu bikin catatan waktu 1 menit 31.119 detik. Tapi yang jadi pertanyaan, catatan tersebut didapat dari Honda RC213V versi 2015 atau 2014?

Seperti yang dikutip dari GPone, satu jam sebelum Pedrosa bikin catatan waktu tersebut, wakil presiden HRC, Shuhei Nakamoto, terlihat ngobrol dengan seorang ahli teknisi. Seperti yang biasanya terjadi, pasti ada hal yang menarik nih, bradsis.

“Pedrosa enggak senang dengan motor baru (Honda RC213V 2015), baik dari segi sasis maupun mesin,” ujar pria berkebangsaan Jepang ini.

Enggak ada indikasi apakah Nakamoto melakukan Pra-taktis, atau Pedrosa udah bikin lap terbaiknya itu di atas Honda RCV 2015 atau 2014, bradsis.

“Dani bekerja keras dan menemukan sesuatu, kurang lebih dia membuat waktu yang sama (1’30.999 detik di babak kualifikasi, Red). Kami bekerja dengan arah yang berbeda. Dani dan Marc memiliki mesin yang sama, tapi frame yang berbeda,” urainya.

Masalah yang dihadapi Honda dari kedua pembalapnya, Marc Marquez dan Pedrosa, adalah satu persoalan, yaitu soal mesin dan sasis. Kedua unit ini dinilai kurang begitu bagus bagi kedua pembalap asal Spanyol itu. Bahkan, jauh hari sejak pertama kali motor ini di tes di Brno, Ceko, beberapa waktu lalu.

Dibanding Pedrosa, yang paling rewel adalah Marquez, bradsis. Enggak hanya di Valencia aja, di Brno pun Marquez udah mengeluhkan beberapa masalah ketika motor melibas tikungan dan kekuatan RC213V terbaru ini. Sayangnya, sementara ini Honda sama sekali belum bikin terobosan terbarunya nih.

Tapi tenang aja bradsis, Honda bakal berusaha bikin motor ini mudah dijinakin. Sebagai patokannya, Nakamoto bilang, dia akan bikin Honda meniru bagaimana Yamaha mengalami kemajuan sepanjang musim ini.

“Semua orang telah meminta untuk meningkatkan kecepatan menikung, tapi kita belum membuat terobosan yang diperlukan. Di paruh kedua musim ini, Yamaha telah membuat kemajuan yang baik untuk motor yang sesuai dengan keinginan pembalapnya. Motor kami tahun ini lebih sulit dibandingkan dari model 2013. Kami ingin membuatnya lebih mudah, seperti Yamaha,” seru Nakamoto.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  636 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !