Pedrosa Yakin Bisa Podium, Iannone Minta Maaf
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
20
Okt
2014

Pedrosa Yakin Bisa Podium, Iannone Minta Maaf

  12822   0
Pedrosa Yakin Bisa Podium, Iannone Minta Maaf
Pedrosa Yakin Bisa Podium, Iannone Minta Maaf
Pedrosa Yakin Bisa Podium, Iannone Minta Maaf
Pedrosa Yakin Bisa Podium, Iannone Minta Maaf

PHILLIP ISLAND, ME. Kegagalan Dani Pedrosa di MotoGP Australia lalu bukan semata-mata atas kesalahannya. Tapi karena cuma kurang beruntung aja, posisinya lagi enggak tepat sampai akhirnya ditubruk Andrea Iannone dari belakang.

Sulit buat dibayangin, kalo akhirnya balapan di seri keenambelas lalu banyak yang mengalami crash di akhir-akhir lap. Pedrosa dan Iannone jadi kedua pembalap pertama yang jadi sorotan karena harus lebih awal berhenti balapan, karena keduanya saling terlibat insiden.

RC213V milik Pedrosa jadi korban hantaman Desmosedici GP 14.5 milik Iannone. Motor pembalap Italia tersebut bablas karena gagal late braking dalam kerumunan pembalap di tikungan Hairpin (Turn 4), bradsis.

Seperti yang kita ketahui, besutan Pedrosa mengalami kerusakan pada pelek roda belakang. Sementara Ducati Desmocedisi yang digeber Iannone hancur cukup parah. Terlepas dari kejadian tersebut, Pedrosa merasa menyesal melihat banyak yang crash di akhir balapan, yang menurutnya doi bisa aja naik podium.

Sementara Iannone, enggak bisa berkata-kata apapun selain ngejelasin bagaimana masalah yang dialami pacuannya tersebut dan hanya minta maaf pada Pedrosa, bradsis.

Pedrosa: “Ketika saya melihat dia (Iannone), saya merasa normal. Dia menabrak roda belakang, terus jatuh dan roda motor saya rusak. Saya berhenti dan roda terlihat enggak normal, motor terasa getar. Ada kans untuk kembali melaju, tapi saya sudah ketinggalan satu lap.”

Pedrosa: “Tentu, saya sudah berada di posisi yang buruk sejak awal, tapi melihat banyak yang crash sampai akhir balapan, mungkin saya bisa podium. Tetapi namanya balapan seperti ini, Anda enggak pernah tahu bagaimana hal itu akan terjadi.”

Iannone: “Saya mengawali balapan sangat baik, tetapi karena kontak dengan pengendara lain saya melebar di tikungan pertama dan saya kehilangan banyak posisi. Sayangnya, ketika Anda dipaksa kembali, Anda harus mengambil lebih banyak risiko.”

Iannone: “Kecelakaan itu enggak hanya gara-gara pengereman, tetapi juga karena gigi pertama enggak berpindah. Saya minta maaf, karena enggak menyelesaikan balapan dan saya juga minta maaf pada Pedrosa, karena saya dia berhenti balapan.”

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com and crash.net
  477 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !