Absen Sejak 2005, Rossi Kembali Kuasai Phillip Island
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
19
Okt
2014

Absen Sejak 2005, Rossi Kembali Kuasai Phillip Island

  15475   0
Absen Sejak 2005, Rossi Kembali Kuasai Phillip Island
Absen Sejak 2005, Rossi Kembali Kuasai Phillip Island

PHILLIP ISLAND, ME. Valentino Rossi akhirnya berhasil kembali kuasai sirkuit Phillip Island, Australia, setelah terakhir mendulang kemenangan pada tahun 2005. Kemenangan ini gak diraih dengan gampang, bradsis. Gak seperti kemenangannya di sirkuit ini pada tahun-tahun sebelumnya..
 
Rossi yang memulai balapan dari posisi kedelapan harus mati-matian untuk bisa pertahanin peringkat runner-up di klasemen. Rekan setimnya, Jorge Lorenzo, udah meyakinkan banget bisa merebut runner-up dari tangan Rossi. Mereka berdua pun beberapa kali saling salip menyalip.
 
"Pada tikungan kedua, saat saya melihat Marc (Marquez) dan Jorge di depan, saya masih ada di urutan keenam, saya berpikir ini akan sulit. Setelah itu saya berhasil menyalip dan bisa lebih kencang, tapi ketika di belakang Jorge seketika menjadi sangat sulit. Saya mencoba fokus padanya dan meningkat sedikit demi sedikit. Saya sedikit lebih kencang dan ini adalah pertarungan yang luar biasa, karena kami banyak saling menyalip," papar Rossi.
 
"Marc tidak terlalu jauh di depan, tapi jarak kami sudah terpaut 2 detik. Jadi, saya mencoba untuk fokus pada posisi kedua untuk klasemen. Tapi setelah melihat Marc crash, rasanya luar biasa, karena bisa kembali ke posisi pertama di Phillip Island setelah 9 tahun lamanya, ini adalah peraihan yang luar biasa," sambungnya.
 
Awalnya, Rossi juga gak berencana untuk bisa menang di sirkuit ini, bradsis. Targetnya cuma finish di depan Lorenzo dan Pedrosa. Sebelumnya, jumlah poin Rossi dan Pedrosa sama, tapi di sirkuit ini Pedrosa gak berhasil raih poin satu pun.
 
Rossi berhasil menambah gap dengan Lorenzo menjadi 7 poin. Tapi MotoGP 2014 masih menyisakan 2 seri lagi, bradsis. Belum bisa untuk Rossi puas begitu aja, Lorenzo pun bakal mikirin strategi untuk bisa ngelawan rekan setimnya ini.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  563 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !