Jiaahhh, Pedrosa Kepleset Naik RC213V di Melbourne
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
16
Okt
2014

Jiaahhh, Pedrosa Kepleset Naik RC213V di Melbourne

  18861   0
Gedubrak, broooo, bantuin gueee...
Gedubrak, broooo, bantuin gueee...
Foto sesi di pinggi sungai Yarra
Foto sesi di pinggi sungai Yarra
Pedrosa: Jack, kita balapan yuk, Miller: Ogah, ah, entar ngeguling Dan.
Pedrosa: Jack, kita balapan yuk, Miller: Ogah, ah, entar ngeguling Dan.

MELBOURNE, ME. Setiap seri MotoGP digelar, pasti ada aktivitas promosi sebelum balapan, bradsis. Kali ini, berlangsung menjelang seri ke-16 MotoGP Australia, Phillip Island. Dani Pedrosa dan Jack Miller dipilih untuk melakukan aktivitas tersebut dengan mengendarai Honda RC213V versi 2013 di jalanan Melbourne. Udah keren-keren, eh doi malah jatuh, bradsis..

Aktivitas promosi ini berlangsung di Melbourne, tepat di pinggiran sungai Yarra, bradsis. Sama seperti yang Marc Marquez lakukan saat MotoGP berlangsung di Silverstone, Inggris. Saat itu, Marquez harus melewati jembatan Millennium di London. Bedanya, aksi yang dilakukan Marquez berjalan mulus, gak pake acara kepleset segala seperti Pedrosa.

Saat di Aragon pun, Marquez jadi pembalap pilihan Repsol untuk aktivitas pengisian bahan bakar Repsol di salah satu stasiun. Aksi tersebut juga berjalan lancar. Tapi untuk MotoGP Australia ini, Pedrosa justru apes, lantaran motor yang dikendarainya itu terpleset, sementara Miller anteng dengan motornya sambil melakukan wheelie.

Bisa dibilang, dibandingkan Marquez, Pedrosa agak kurang beruntung. “Ya, ternyata enggak mudah berkendara di jalanan seperti di Melbourne dengan motor yang memang dirancang untuk trek. Tapi setelah saya mengendarai motor balap di jalanan, ini jadi pengalaman yang agak baik,” ucap Pedrosa di Gpinside.com.

Setiap aktivitas seperti ini, ban yang digunakan merupakan spesifikasi untuk trek basah, yang memang memiliki konstruksi ulir terbaik, bradsis. Terbukti juga, mengendarai motor balap, apalagi sekelas MotoGP, itu enggak gampang. Pasalnya, motor tersebut emang udah khusus dirancang buat melaju di atas sirkuit.

Brader n sista juga tahu sendiri 'kan, Pedrosa memiliki tubuh yang mungil, sedangkan motor yang dikendarainya cukup tinggi. Hal itu juga yang menjadi penyebabnya. Meskipun motornya melaju dengan pelan, tapi kalo terpleset, sulit buat orang dengan postur badan seperti Pedrosa untuk menahan motor yang memiliki beban 185 kg itu, bradsis.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: mcnews.com and motogp.com
  588 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !