Takut Kehilangan, Honda Mau Kontrak Marquez 10 Tahun
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
16
Okt
2014

Takut Kehilangan, Honda Mau Kontrak Marquez 10 Tahun

  12731   0
Ogah Kehilangan Anak Emasnya, Honda Siap Pagari!
Ogah Kehilangan Anak Emasnya, Honda Siap Pagari!

MOTEGI, ME. Sukses memberi dua gelar juara dunia MotoGP berturut-turut, masa depan Marc Marquez semakin terjamin di tangan Honda. Enggak mau kehilangan aset berharga satu ini, Honda berencana akan menyodorkan kontrak jangka panjang hingga 10 tahun.

Dua musim pertamanya di kelas MotoGP, Marquez telah membuat wajah baru bagi ajang balap motor bergengsi ini. Di tahun pertama, Marquez menyandang gelar juara dengan status rookie. Tahun 2o14 ini pun dikuasainya dengan meraih kemenangan jauh lebih banyak dari rival-rivalnya.

Atas apa yang dibuat sang pembalapnya itu, Honda enggak mau kehilangan berlian berusia 21 tahun ini. Kasus ini sama seperti era Valentino Rossi, dimana setelah memenangkan 3 kali juara dunia berturut-turut bersama Honda, Rossi memutuskan hengkang ke sang kompetitor, Yamaha.

“Saya akan sangat senang, kalau dia mau dikontrak 5-10 tahun lagi. Tapi, peluang dia untuk pergi selalu terbuka,” ungkap Wakil Presiden HRC (Honda Racing Corporation), Shuhei Nakamoto.

Yups, setiap pembalap punya hak atas pilihannya. Tapi, itu tergantung pada tawaran yang diajukan setiap tim, entah yang dibela atau belum pernah. Seolah enggak mau kehilangan titisan Rossi, Honda akan berusaha agar Marquez tetap merasa nyaman di kubunya.

“Saya ingin dia tetap di sini, namun saya juga enggak tahu apa yang terjadi nanti. Tentunya, kami akan berusaha untuk mempertahankan dia. Kami layaknya keluarga besar. Kami mencintainya, tapi apakah dia juga mencintai kami,” imbuh pria asal Jepang ini.

Total kemenangan yang diraih Marquez musim ini sudah mencapai 11 kali, 10 di antaranya merupakan sebuah rekor. “Hal yang mengejutkan tahun ini adalah hasil yang diraihnya. Dalam beberapa tahun terakhir, Yamaha lebih atau kurang setera dengan kami. Tapi di awal musim, Honda punya kans memenangi semuanya,” sahut Nakamoto.

Sisa balapan hanya tinggal 3 seri lagi, bradsis. Ada kemungkinan buat Marquez untuk menyamai rekor milik Mick Doohan dengan 12 kemenangan dalam satu musim. “Marc menunjukkan bahwa dia masih terus berkembang, dan itu telah membuat saya terkejut. Tahun lalu dia rookie, dia bahkan enggak tahu motor ini, tetapi tahun ini dia terus berkembang,” tandasnya.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  518 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !