Skutik Mio Serasa Goyang Cesar, Ini Penyebabnya!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ANEKA TIPS
14
Okt
2014

Skutik Mio Serasa Goyang Cesar, Ini Penyebabnya!

  203336   0
Mounting yang udah dipakai ke Mio
Mounting yang udah dipakai ke Mio
Pilihan warnanya pun beragam
Pilihan warnanya pun beragam
Ketebalannya 28mm milik kawahara
Ketebalannya 28mm milik kawahara
Mounting yang asli dipakai ke Mio
Mounting yang asli dipakai ke Mio

TANGERANG SELATAN, ME. Kalo masa pakai Yamaha Mio udah lebih dari tiga tahun, keseringan melewati jalan yang gak rata, dan ditambah muatan yang berlebihan, brader n sista jangan kaget kalo seketika ban belakang serasa "digoyang Cesar". Kalo udah ngalamin hal kayak gitu, dipastikan bushing karet engine mounting udah pecah tuh, bradsis..

Indikasi karet mounting sebelum pecah biasanya melalui proses pemelaran, baru terjadi hal seperti itu. Akibatnya, kestabilan motor jadi gak nyaman. Kalo udah begitu, brader n sista harus bawa deh ke bengkel umum untuk ngeberesinnya.

“Sangat berbahaya sekali jika karet mountingnya pecah, kestabilan motor akan gak nyaman. Padahal, hanya sebuah karet kecil, tapi fungsinya sangat besar sekali,” ulas singkat Zaenal Arifin, mekanik JP Racing yang beralamat di Jl. Gelatik No.6 EF, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan.

Karet mounting yang pecah gak ada obatnya selain diganti yang baru. Sekarang ini, udah banyak kok bengkel umum yang menjual karet mounting dengan berbagai macam merek, ditambah lagi pilihan warnanya juga beragam. Contohnya, seperti keluaran Kawahara Racing ini, bradsis. Karet mounting Kawahara Racing ini punya ketebalan 28 mm.

“Dengan ketebalan 28 mm, semakin rapat, maka akan semakin stabil. Semakin dekat dengan ikatan mesin dengan sasis, mempengaruhi juga ke performa motor. Tapi kalo mau dipasang, memang agak repot juga sih, karenakan harus menurunkan mesin terlebih dahulu. Tapi gak sulit dalam pemasangannya, hanya tinggal dicungkil pakai obeng atau tekan dengan jari pun bisa,” ucap brader yang akrab disapa Gopin.

JP Racing menjualnya dengan cukup terjangkau, bradsis. Brader n sista hanya perlu merogoh kocek Rp 65 ribu. Kalo minat, tinggal invite aja PIN BB Gopin 74713827 atau langsung sambangi markasnya.

Text: Rendi (rendimotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Rendi
  1271 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !