Gak Mau Bergantung, Forward Racing Terus Kembangkan Sasisnya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
08
Okt
2014

Gak Mau Bergantung, Forward Racing Terus Kembangkan Sasisnya

  15674   0
Gak Mau Bergantung, Forward Racing Terus Kembangkan Sasisnya
Gak Mau Bergantung, Forward Racing Terus Kembangkan Sasisnya

MOTEGI, ME. Tim Forward Racing yang merupakan satu-satunya tim di kelas Open yang mengandalkan mesin Yamaha tetap berencana untuk mengembangkan sasis mereka sendiri, bradsis. Mereka gak mau bergantung dengan Yamaha, jaga-jaga kalo keduanya putus kontrak.
 
Musim 2015 nanti bakal dipakai untuk mengembangkan sasis untuk motor Yamaha FTR-M1 andalan mereka. Motor yang sekarang dipakai Aleix Espargaro ini masih menggunakan sasis dari Yamaha, sedangkan yang dipakai ALex de Angelis adalah sasis mereka sendiri, bradsis.
 
Tim Forward Racing memperpanjang kontrak kerjasama mereka dengan Yamaha untuk musim 2015. Berhubung cuma satu tim, Yamaha pun menyanggupi untuk mensuplai mesin, swingarm, dan sasis dengan spesifikasi tim pabrikan. Sasis ini sama seperti yang digunakan tim pabrikan Yamaha pada musim 2013.
 
Tim yang bermarkas di Italia ini punya dua pilihan. Mereka bisa tetap pakai sasis Yamaha atau mereka bisa beli sasis yang digunakan tim pabrikan Yamaha musim ini untuk musim depan.
 
"Kami bisa terus menggunakan sasis Yamaha yang sekarang atau mendapat sasis baru saat di Valencia nanti, kami bisa punya dua-duanya. Tapi kami bisa juga memilih dari tiga opsi yang ada, sasis Yamaha tahun 2013, sasis Yamaha tahun 2014, atau sasis kami sendiri," ujar Giovanni Cuzari, juragan tim Forward Racing.
 
Sasis milik tim Forward Racing yang dipakai di motor Alex de Angelis saat ini didesain oleh Mark Taylor, mantan spesialis sasis dari FTR. Sasis ini dibuat oleh Harris Performance di Inggris, bradsis.
 
"Kami akan terus melanjutkan proyek kecil kami untuk melihat kedepannya. Pertama-tama, kami akan menggunakan material dari Yamaha, karena mereka memberikan kami kesempatan yang bagus, dan kami juga masih menggunakan mesin Yamaha musim depan. Kami tahu, mustahil untuk bisa melawan 100 teknisi dari Yamaha di Jepang, tapi kami ingin siap jika sesuatu terjadi, dan kami butuh sasis kami sendiri," tutup Cuzari.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: MCN
  504 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !