Di Antara Dua Pilihan, Pedrosa Kebingungan Pilih Ban
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
27
Sep
2014

Di Antara Dua Pilihan, Pedrosa Kebingungan Pilih Ban

  13640   0
Jiahh, Pedrosa Kebingungan Milih Ban, Nih!
Jiahh, Pedrosa Kebingungan Milih Ban, Nih!

ARAGON, ME. Ada dua tipe ban yang dicoba Dani Pedrosa selama dua kali sesi latihan bebas di hari pertama, Jum’at (26/9), bradsis. Dari ban Bridgestone tipe soft dan hard, kinerja kedua tipe tersebut belum ngasih pengaruh yang cukup signifikan buat tunggangannya di sirkuit Aragon, Spanyol.

“Sesi latihan hari pertama berjalan lancar. Kami mencoba ban soft dan hard, tapi masih sulit untuk mengatakan mana yang lebih baik di bagian belakang, tapi untuk bagian depan justru oke,” ungkap Pedrosa.

Dengan kedua ban tipe soft dan hard di kedua sesi Free Practice (FP), Pedrosa hanya berhasil jadi yang tercepat kelima di FP1 dan sukses naik ke posisi ketiga pada FP2. Di masing-masing posisi tersebut, Pedrosa berhasil mencatatkan waktu dengan 1’49.715 detik dan 1’48.734 detik.

Itu baru hasil hari pertama, bradsis. Di hari kedua, Pedrosa bakal nyobain lagi dengan dua ban tersebut. Tapi, satu pilihan bakal nentuin buat sesi kualifikasi, begitu juga pada saat race, bradsis. Dari kedua ban tersebut, Pedrosa lebih punya feeling yang kuat dengan tipe hard.

Tapi, pilihan ini bisa aja berubah, bradsis. Sebab, kinerja ban juga bergantung pada cuaca dan suhu trek. “Saya berpikir, jika ban tersebut memberikan putaran waktu dengan catatan bagus, maka akan penting untuk kualifikasi besok,” ujar Pedrosa.

“Kita harus tetap konsisten setiap lap di sirkuit ini agar meningkatkan feeling kita, karena di trek ini ban cukup memberi banyak grip, tapi kemudian kinerjanya menurun. Makanya, kita berharap dengan ban tipe hard,” tandasnya.

Pembalap Repsol Honda Team ini punya tugas dan lawan yang cukup kuat, bradsis. Ya, di sisa lima seri lagi, Pedrosa harus berhadapan dengan pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, yang lagi on fire demi ngerebutin posisi kedua klasemen kejuaraan MotoGP 2014.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  584 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !