Yamaha Makin Kencang, Bridgestone yang Bikin Lelet
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
14
Sep
2014

Yamaha Makin Kencang, Bridgestone yang Bikin Lelet

  12665   0
Yamaha Makin Kencang, Bridgestone yang Bikin Lelet
Yamaha Makin Kencang, Bridgestone yang Bikin Lelet

MISANO, ME. Jorge Lorenzo secara perlahan tapi pasti mulai bangkit. Begitu pula Valentino Rossi yang konsisten raih podium. Yamaha sekarang udah makin kencang. Kemarin-kemarin jadi lelet cuma gara-gara Bridgestone aja, bradsis.
 
Hal ini diakui sendiri oleh Lorenzo, bradsis. Menurutnya, performa Yamaha yang jelek belakangan ini gak menunjukkan performa Yamaha yang sebenarnya. Kekurangan lebih kepada ban yang dipakai. Kalo bannya cocok, maka Yamaha bisa lebih kencang.
 
Musim ini, Bridgestone sengaja mendesain ban dengan karet yang lebih kaku. Tujuannya adalah untuk menjaga ketahanan ban akan temperatur yang berlebihan. Pengembangan itu yang bikin Lorenzo kewalahan. Bridgestone kembali mengembangkan ban terbaru untuk memberi grip lebih pada bagian tepi ban, sehingga lebih cocok dengan karakter Lorenzo.
 
"Saat di Silverstone, motor kami baik-baik saja, masalahnya ada pada ban. Semua pembalap Yamaha juga mengalaminya. Performa kami saat itu tidak menunjukkan potensi kami yang sebenarnya. Tapi di sini, dengan ban yang normal, lebih soft di bagian tepi ban, kami bisa memperlihatkan potensi terbaik kami," terang Lorenzo.
 
Selain diuntungkan dengan ban, sekarang Yamaha juga udah ada peningkatan di bagian pengereman, bradsis. Meskipun kecepatannya masih dirasa kurang saat di tikungan, tapi menurut Lorenzo sendiri, Yamaha tahun lebih kencang dibanding tahun lalu.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  426 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !