Trendy Drag Bike Yogya, Tetap Fantastis Meski ‘Cuma' 365 Starter
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
DRAGBIKE
14
Sep
2014

Trendy Drag Bike Yogya, Tetap Fantastis Meski ‘Cuma' 365 Starter

  20174   0

WONOSARI, ME. Kalo dibandingin dua seri sebelumnya, jumlah starter Pertamina Enduro KYT Trendy Drag Bike Championship 2014 (PEKTDBC 2014), memang membeludak dengan jumlah hampir 700 starter. Namun, di seri ketiga ini mengalami penurunan, 'cuma' tercatat 365 starter yang terdaftar, bradsis. Kenapa bisa merosot?

Faktanya, peserta emang merosot. Tapi Helmy Sungkar, selaku promotor dari Trendypromo Mandira (TPM) ini, menganggap tetap fantastis dengan jumlah starter tersebut, bradsis. “Karena daerah ini agak sulit diakses dibanding daerah tempat berlangsungnya dua seri sebelumnya. Saya lihat tim-tim dari luar Wonosari banyak yang ikut serta balapan kali ini. Maka itu saya sebut fantastis,” ungkap Helmy Sungkar. Semangat Pak Broo....

Hal ini bisa dimaklumi, bradsis. Sebab, di minggu ini aja, ada beberapa helatan event-event balap serupa yang terbentur dengan kejuaraan yang disebut-sebut sebagai kejuaraan terbesar. Helatan lainnya, sebut aja gelaran AHRS series yang berlangsung di Garut, Jawa Barat.

Namun demikian, beberapa tim-tim papan atas tetap loyal mengikuti seri ketiga yang digelar di Jl. MGR. Soegija Pranata, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta ini, bradsis. Pasalnya, mereka yang mengikuti sejak awal, tentunya punya tunjangan poin berharga. Mereka di antara seperti VND Vincent’s JFK Racing Team, JFK K-Ijo VND, JFK Yong Motor dan masih banyak tim papan atas lainnya.

Lagian, meskipun tempat tersebut susah dijangkau para tim lainnya, fasilitas seperti trek dipilih sebaik mungkin, bradsis. “Lokasi tersebut kami pilih karena memenuhi standard untuk menyelenggarakan drag bike, jalannya yang luas, juga aspal lintasan yang baik,” ujar Helmy Sungkar.

 

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: By-You (redaksi@motorexpertz.com),
Photo: Istimewa
  924 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !