KTM Berbangga Hati, Tony Cairoli Raih Juara Lagi
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOCROSS
13
Sep
2014

KTM Berbangga Hati, Tony Cairoli Raih Juara Lagi

  19222   0

BRAZIL, ME. Di putaran keenambelas kejuaraan MXGP 2014 yang berlangsung di sirkuit United States of Goias (7/9), pembalap KTM Red Bull, Antonio “Tony” Cairoli sukses membuat pabrikan KTM berbangga hati. Pasalnya, Cairoli berhasil meraih gelar juara kedelapannya di ajang FIM Motocross World Championship atau MXGP 2014, bradsis..

Hasil terbaik ini merupakan langkah terakhirnya, dimana posisi lima saat race pertama telah memberikan keuntungan poin tersendiri bagi pembalap asal negeri pizza, Italia, ini dengan perolehan 89 poin kejuaraan dan masih ada 75 poin yang tersedia dari beberapa sisa putaran.

Walaupun harus mengalami cidera di bagian mata pada babak kualifikasi, atlet Red Bull ini jago menunggangi KTM 350 SX-F. Pasalnya, dari dua race yang digelar, doi berhasil finish di posisi 5 dan podium 3.

Kesuksesan ini pun membuat fans kesayangannya ikut merayakannya, karena dari 16 seri yang sudah dihelat, doi berhasil menjaga keunggulannya di 15 seri sebelumnya, dimana hampir 50 persen kemenangan sudah berada di tangannya. Secara keseluruhan, Cairoli sudah mengumpulkan 13 podium dari 16 podiumnya sekarang ini.

Pembalap kelahiran Patti, Sisilia, Italia ini terkenal dengan konsistensinya yang teguh, bradsis. Terbukti dari sepanjang tahun ini, track record kemenangannya belum pernah menjajal posisi di bawah 5 besar. Bahkan, pria berusia 28 tahun ini bangga bisa meraih gelar kelima berturut-turut dari delapan gelarnya sekarang ini sejak tahun 2010 lalu bersama tim Red Bull KTM Factory Racing.

“Ketika masih kecil, kita sering bermimpi akan suatu hal, tapi tidak pernah membayangkan bisa melakukannya. Ini adalah sebuah kerja keras yang akan membawa hasil baik bagi kita semua. Saya berusaha untuk bisa finish di podium secara keseluruhan, namun bisa menyelesaikan di 3 lintasan saja, merupakan pencapaian yang baik untuk poin saya di musim ini,” beber Cairoli.

“Trek ini bagus untuk latihan, karena banyak tanjakan untuk melakukan lompatan tinggi dan jangan berharap untuk bisa berkendara dengan mulus. Sekarang saya akan pergi ke Mexico untuk bisa menang di sana. Setelah itu gol saya selanjutnya adalah Motocross of Nations dan saya berusaha naik ke podium mewakili tim Italia,” tambah pembalap kelahiran 23 September 1985 ini.

Pit Beirer selaku Ketua KTM Motorsport juga angkat bicara, bradsis. Dia merasa sangat bangga dan senang bisa bekerja sama dengan Tony Cairoli. “Kami sangat bangga karena bisa bekerja sama secara harmonis dan sangat kooperatif dengan Tony Cairoli dan seluruh tim Claudio de Carli, kami semua bekerja demi membawa 350 SX-F ke garis start dan terimakasih untuk Tony karena tidak pernah terkalahkan dalam kejuaran dunia sejak tahun 2010. Merupakan kehormatan bagi kami bisa bekerjasama dengan dia,” imbuh Beirer.

Text: Reza (rezamotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donny,
Photo: Istimewa
  695 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !