Penyesalan Terbesar Rossi, Anggap Lorenzo Sebagai Musuh
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
11
Sep
2014

Penyesalan Terbesar Rossi, Anggap Lorenzo Sebagai Musuh

  25009   0
Penyesalan Terbesar Rossi, Anggap Lorenzo Sebagai Musuh
Penyesalan Terbesar Rossi, Anggap Lorenzo Sebagai Musuh

MISANO, ME. Valentino Rossi akhirnya mengakui penyesalan terbesarnya, yaitu pindah ke Ducati yang menjadi dua musim terburuk sepanjang karirnya. Di balik kepindahannya ke Ducati, ada lagi masalah yang melatarbelakangi hal tersebut, bradsis. Masalah itu berkaitan dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo..
 
Rossi memutuskan untuk pindah ke Ducati pada akhir musim 2010. Penyebab utamanya bukan karena Masao Furusawa yang kala itu menjadi manajer Yamaha MotoGP memutuskan untuk pensiun, melainkan Rossi yang jengkel terhadap Yamaha.
 
"Merupakan suatu kesalahan untuk pindah ke Ducati, karena waktu itu saya jengkel dengan Yamaha. Setelah meraih juara dunia bersama Yamaha pada tahun 2004 dan 2005, setelah Yamaha juga bertahun-tahu terpuruk, mereka memutuskan untuk membawa rekan setim yang kuat, lalu saya menjadi jengkel karena hal itu. Tapi sekarang saya sadar bahwa saya salah. Selain itu, juga karena perlakuan Yamaha di paddock selalu setara," ungkap Rossi.
 
Cuma karena masalah ego doang yang akhirnya membawa Rossi kepada keputusan yang salah, bradsis. Perlakuan Yamaha kepada Rossi ataupun Lorenzo gak pernah berbeda dari dulu.
 
"Bahkan, di tahun 2008 ketika Lorenzo baru datang, kami selalu setara, dan sampai sekarang masih seperti itu. Tahun ini, Yamaha memberi dukungan yang sangat besar untuk saya, untuk bisa menciptakan kondisi agar saya bisa memberikan hasil yang maksimal. Tapi mereka juga memberikan yang terbaik untuk Lorenzo, saya bisa bilang perlakuan Yamaha kepada kami seimbang," beber Rossi yang musim ini udah meraih 8 podium dari 12 seri yang udah berjalan.
 
Jadi, kalo sekarang ini masih ada anggapan yang mengatakan bahwa keadaan Rossi dengan Lorenzo masih "panas" seperti pada tahun 2010, itu salah besar, bradsis. Rossi udah jelas ngakuin kesalahannya pada waktu itu.
 
Di luar dari masalah Rossi dengan Lorenzo, sekarang ini Rossi masih gak puas dengan performanya. Pasalnya, musim ini Rossi sama sekali belum ngerasain kemenangan lagi meskipun udah naik podium 8 kali. "Saya senang, tapi belum seratus persen puas, karena saya butuh untuk menang. Saya berbohong jika bilang saya sudah puas sekarang ini," ujar Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  486 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !