Gara-gara Ini Nih, Pedrosa ‘Cuma' Jadi Penghias 10 Besar!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
30
Ags
2014

Gara-gara Ini Nih, Pedrosa ‘Cuma' Jadi Penghias 10 Besar!

  11713   0
Gara-gara Masalah Ini, Pedrosa ‘Cuma' Jadi Penghias 10 Besar!
Gara-gara Masalah Ini, Pedrosa ‘Cuma' Jadi Penghias 10 Besar!

Silverstone, ME. Di hari pertama (29/8) MotoGP Inggris, buat Dani Pedrosa benar-benar sulit. Dua sesi Free Practice (FP) 1 dan 2, pembalap Repsol Honda ini cuma jadi penghias 10 besar. Pengakuannya, grip adalah penyebab utamanya, bradsis. Menurut lohhh....

Di sesi awal, Pedrosa tercatat hanya nempatin posisi ke-10 dengan catatan waktu 2 menit 04.338 detik. Begitu juga di sesi kedua, di latihan kedua ini Pedrosa cuma mampu memperbaiki posisinya beranjak satu tingkat ke posisi kesembilan dengan catatan waktu 2 menit 03.410 detik.

Rata-rata, gap-nya dengan sang pembalap tercepat di dua sesi ini, Marc Marquez, hampir 1 detik lebih, bradsis. “Secara keseluruhan, hari ini begitu sulit. Kami punya masalah dengan grip dan saya tidak dapat menemukan feeling yang tepat dengan motor,” katanya.

Masalah grip yang dialami Pedrosa ini enggak jauh dari cuaca yang terbilang kurang mendukung selama hari pertama ini. Terpantau, sirkuit diselimuti dengan suhu yang rendah. Belum lagi, adanya 'gundukan' di beberapa area trek.

Meski begitu, pembalap yang bernomor start #26 ini punya solusi dengan timnya. Hal itu tergantung pada cuaca. Seandainya mendukung di hari selanjutnya atau di hari kedua ini (30/8), diharapkan solusinya dapat berjalan dengan baik.

“Bahkan untuk mencari celah agar ban bekerja optimal, benar-benar sangat sulit. Tetapi kami sekarang melihat ada ide bagus untuk besok. Hal ini juga akan membantu kita jika suhu trek lebih tinggi,” harap Pedrosa.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: By-You (redaksi@motorexpertz.com),
Photo: Repsol Honda Team
  484 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !