Cukup Brno Aja, Marquez Siap Balas Dendam di Silverstone
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
27
Ags
2014

Cukup Brno Aja, Marquez Siap Balas Dendam di Silverstone

  13531   0
Marquez Bangkit, Balas Kekalahan di Silverstone
Marquez Bangkit, Balas Kekalahan di Silverstone

SPANYOL, ME. Kayaknya seri ke-12 MotoGP 2014 di sirkuit Silverstone, Inggris, bakal jadi ajang pembalasan bagi Marc Marquez, bradsis. Meskipun musim 2013 lalu Marquez belum sempat meraih kemenangan di sirkuit Silverstone, tapi di sirkuit ini Marquez bakal bangkit, bradsis..

Gagal podium lantaran hanya finish di posisi keempat di Brno lalu memang jadi catatan terburuk pertama bagi Marc Marquez sejak MotoGP musim 2013 lalu, bradsis. Terlepas dari crash dan diskualifikasi yang dialaminya saat itu.

Kekalahan pertamanya di musim ini juga tanda berakhirnya dominasi 10 kemenangan Marquez. Alih-alih mengincar 11 kemenangan demi rekor, diakui Marquez hal itu bukan lagi targetnya, bradsis. Saat ini, fokus utamanya adalah cuma buat mempertahanin status juara dunia bertahan musim lalu.

“Di Brno kita memang kesulitan, tapi yang penting kami telah mengambil poin penting. Saya juga sekarang merasa sedikit tekanan, karena semua orang mengharapkan saya untuk memenangkan banyak balapan. Tapi yang penting saat ini adalah kejuaraan, bukan menang di setiap balapan,” tegas pembalap berusia 21 tahun itu.

MotoGP di Inggris jadi salah satu tontonan terseru di musim 2013 lalu. Yups, Marquez dan Jorge Lorenzo saling head to head, yang berujung dengan kekalahannya atas sang rivalnya itu. Ini jadi agenda lain buat Marquez selain tampil percaya diri kembali, yaitu membalas kekalahan musim lalu di musim ini.

“Untungnya kami punya hasil positif saat melakukan sesi tes lalu dan setelah itu kita punya kesibukan lain. Tahun lalu saya terpengaruh oleh crash saat sesi warm-up, jadi tahun ini saya berharap fit sehingga bisa mengarahkan kemampuan 100% untuk balapan,” tandas anak emas Repsol Honda ini.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  563 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !