Ducati Sekarang Emang Lumayan, 2015 Belum Tentu di Depan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
25
Ags
2014

Ducati Sekarang Emang Lumayan, 2015 Belum Tentu di Depan

  17490   0
Ducati Sekarang Emang Lumayan, 2015 Belum Tentu di Depan
Ducati Sekarang Emang Lumayan, 2015 Belum Tentu di Depan

BRNO, ME. Andrea Dovizioso masih terus optimis bahwa Ducati bakal lebih kompetitif lagi musim 2015 nanti. Apalagi setelah ngelihat hasil kerja dari bos Ducati yang baru, Gigi Dall'Igna. Sekarang ini motor mereka cukup kompetitif, bradsis. Tapi, belum tentu tahun depan nanti masih bisa bertahan..
 
Pada beberapa seri belakangan ini, penampakan Ducati selalu terlihat di barisan terdepan saat awal-awal balapan. Baik Dovi maupun Andrea Ianonne, keduanya mulai nunjukin peningkatan dari Desmosedici GP14. Bahkan, saat seri kesebelas di sirkuit Brno, Republik Ceko, keduanya berhasil start dari barisan terdepan, bradsis.
 
Optimis dengan proyek yang ditawarkan Dall'Igna untuk musim depan nanti, Dovi pun memperpanjang kontraknya dua tahun lagi bersama Ducati. Dall'Igna sendiri kabarnya udah punya rencana yang akan mengubah Desmosedici secara radikal dan membangun mesin GP15 untuk menandingi dominasi pabrikan Jepang saat ini, Honda dan Yamaha.
 
"Saya sangat optimis dengan proyek ini, meskipun baru sejauh rencana di atas kertas, belum bisa dibuktikan di sirkuit. Tapi saya bisa melihat bagaimana Gigi bekerja tahun ini, dan ini cukup untuk saya memutuskan untuk memperpanjang kontrak. Dengan waktu yang singkat, dia mampu membuat motor yang sangat baik," terang Dovi.
 
Padahal, motor yang sekarang dipakai gak terlalu banyak berubah, bradsis. Tapi Dovi mampu meningkat cukup signifikan jika dibanding musim lalu. Buktinya, doi udah berhasil start tiga kali dari barisan terdepan dan raih dua kali podium.
 
Melihat hasil yang diraih para pembalap Ducati, jelas gak cuma para pembalapnya aja yang penasaran gimana performa mereka musim depan nanti. Honda dan Yamaha juga gak tinggal diam, mereka terus melakukan pengembangan. Untuk ganggu para pembalap Honda dan Yamaha di awal-awal lap aja sih mungkin masih bisa. Tapi untuk bertahan sampai ngelewatin garis finish? Mmm..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  740 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !