YCR Seri Ke-4 Medan Pakai Sirkuit Baru, Ada Panjat Pinangnya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SPORT LAINNYA
16
Ags
2014

YCR Seri Ke-4 Medan Pakai Sirkuit Baru, Ada Panjat Pinangnya

  14031   0
YCR Medan
YCR Medan

MEDAN, ME. Event Yamaha Cup Race (YCR) seri ke-4 di Medan kali ini, bisa dibilang cukup istimewa. Gimana enggak, selain dihelat sebagai agenda rutin kegiatan balap PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM),  juga buat memaknai dan menyemarakkan HUT RI ke-69, bradsis. Makanya, gak cuma ada balapan, tapi juga ada lomba khas 17 Agustusan, kayak panjat pinang dong. 

YRC seri ke-4 di Medan ini juga merupakan kota pembuka seri YCR di Sumatra, bradsis. Budaya balap yang kental membuat kota ini selalu ada dalam agenda YCR. YCR Medan tahun ini pun semakin istimewa karena bertepatan dengan HUT RI ke-69 serta untuk pertama kalinya digelar di sirkuit bekas bandara Polonia. Trek buatan sepanjang 1.200 meter ini menjadi tantangan bagi para pembalap. Siapa yang akan menaklukannya nanti ditentukan oleh skill individu, strategi tim dan racikan set up motor masing-masing.


"Seri ini Yamaha Cup Race disemangati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-69 dan kami rayakan di Medan, kota penuh tradisi balap motor. Race Minggu 17 Agustus bakal jadi tontonan menarik bagi masyarakat Medan. Mereka akan menyaksikan keunggulan pembalap-pembalap didikan Yamaha yang sudah dikenal luas tidak hanya di ranah Sumatra tapi juga nasional, termasuk barisan rider muda kami yang tak kalah membuktikan tajinya," papar Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia.

YCR Seri ke-4 diikuti 128 starter, bradsis. Jumlah ini naik dibanding tahun lalu dan juga ada nama-nama besar rider yang disegani karena baru saja membuktikan kualitasnya dengan mendominasi Motoprix region Sumatra. Seperti Firman Ferrera  (Yamaha Yamalube RPM NHK Creampie AHRS Medan) double winner kelas MP1, MP2 dan Tommy Richardo Orlando (Yamaha Suhandi Padang 88 NHK) juara ganda MP3, MP4. Keduanya memperlihatkan kapasitas kelas wahidnya.

Di seri YCR Medan ini dari hasil kualifikasi, Firman berhasil menempati pole position kelas YCR 2 (Bebek Tune Up 110 cc Seeded) dan grid kedua YCR 1 (Bebek Tune Up 125 cc Seeded). Pembalap Padang, Risky Yoanda, yang sukses mengambil pole position YCR 1. Tommy Richardo Orlando start terdepan kelas YCR 3 (Bebek Tune Up 125 cc Pemula) dan start kedua di YCR 4 (Bebek Tune Up 110 cc Pemula). Dia akan bersaing dengan Aditya Nugraha dari tim Yamaha Denas KYT FDR HR yang merebut pole position YCR 4.

Agar lebih meriah, para pasukan dari klub motor Yamaha bakal hadir sekaligus merayakan 17 Agustus-an di event YCR Medan, bradsis. Ada sekitar  400 orang dari klub motor Yamaha yang tergabung dalam YRFI Medan, yang nantinya juga dimeriahkan dengan ikut lomba khas 17 Agustusan, kayak balap karung, panjat pinang dan lainnya. 

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: By-You (redaksi@motorexpertz.com),
Photo: istimewa
  590 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !