Hajar Truk, Desainer Ducati 916 Meninggal di Tempat
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
03
Jul
2014

Hajar Truk, Desainer Ducati 916 Meninggal di Tempat

  13315   0
Sergio Robbino
Sergio Robbino
Ducati 916
Ducati 916

GENOA, ME. Kabar duka kembali datang dari dunia roda dua, bradsis. Setelah maestro desain roda dua, Massimo Tamburini, yang pada April 2014 ini meninggal dunia karena menderita penyakit kanker, kini muridnya, Sergio Robbiano, tewas akibat kecelakaan sepeda motor di daerah Genoa, Italia.

Dari informasi yang didapat, desainer yang berusia 48 tahun ini, tewas di lokasi kejadian. Robbiano kehilangan kendali saat membesut motornya dan bertabrakan dengan sebuah truk. Kecelakaan ini mengakibatkan luka parah di bagian kepalanya, bradsis.

Sergio Robbiano sendiri merupakan salah satu desainer dari Ducati 916 yang dikembangkan dengan mesin 888. Ducati 916 juga hasil karya seorang maestro dengan muridnya, yaitu Tambirini dan Robbiano. Mereka membuat motor ini dengan bantuan Cagiva Research Center di San Marino. Motor ini menggunakan mesin L-twin, sasis teralis baru yang dilengkapi dengan bodi baru, dan desain bodi yang lebih agresif.

Selain Ducati 916, karya Robbiano juga dikenal lewat desain Cagiva Mito Ev 125, Bimota 500 V2, dan DB5, serta Aprilia dan Husqvarna. Bahkan, Robbiano juga telah merancang desain beberapa helm AGV yang terkenal sepanjang tahun.

Kini pria kelahiran Palermo, Italia, ini telah meninggal dunia, dan karyanya tetap menjadi warisan bagi motorexpertiz di dunia. Race in peace, Robbiano..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: courtesy of autoevolution
  509 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !