Retromania Malaysia Gelar Gathering, Komunitas dari Negara Lain Ikut Diundang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
05
Jun
2014

Retromania Malaysia Gelar Gathering, Komunitas dari Negara Lain Ikut Diundang

  37793   0
Retromania malaysia
Retromania malaysia
Retromania malaysia
Retromania malaysia
Retromania malaysia
Retromania malaysia
Retromania malaysia
Retromania malaysia
Retromania malaysia
Retromania malaysia

 

SELANGOR, ME. Para pecinta motor klasik di Negeri Jiran, baru aja berpesta bradsis. Sekitar ribuan Motorexpertiz hadir sekaligus merayakan ulang tahun ke-7 Retromania di Selangor, Malaysia (31/5-1/6). Bikers Indonesia pun turut hadir dengan perwakilan dari Yamaha RX-King Indonesia (YRKI).

Perwakilan dari Indonesia

Retromania sendiri adalah suatu komunitas yang diisi oleh beberapa motor yang keluaran tahun 1970 sampai dengan 1995 yang sudah tidak diproduksi lagi (discontinue), tetapi masih layak jalan, bagus, dan dari berbagai merk, tipe, serta cc motor yang ada di Malaysia. Pada awal berdiri di tahun 2008 sampai 2012, komunitas ini disebut dengan Santai Retro. Baru pada tahun 2013 langsung diberi nafas baru dengan nama Retromania.

Untuk merayakan eksistensi Retromania, mereka menggelar sebuah acara bertajuk “Retromania Grand Gathering”. Selain didukung oleh pecinta motor retro di Malaysia, acara ini juga didukung oleh pemerintah setempat, yaitu Majelis Daerah Kuala Langat, bradsis. Acaranya pun tentunya beragam dan seru nih, di antaranya ada berbagai games, pemotongan kue ulang tahun, jumpa retro, jelajah retro, kontes modifikasi, talk show, serta pemberian cindera mata buat para tamu undangan dari negara lain, seperti Jepang dan Indonesia.

Tercatat sekitar ribuan biker dari 94 club hadir membaur menjadi satu dalam acara ini, bradsis. Perwakilan dari Indonesia yang hadir sekitar 7 anggota Kings Club Djakarta (KCDj), 2 pengurus YRKI, termasuk ketua YRKI, yaitu brader Muchrodin Didiet dan brader H. Sanusi dari Palangkaraya Kings (Parking).

Pada hari kedua, acara gak kalah seru. Ada Red Carpet, anugerah Retromania, motorshow, dan acara puncaknya, yaitu anugerah pengumuman MBR (Malaysia Book Record) dan pemberian cindera mata kepada tamu undangan.

“Acara ini terselenggara dengan baik, sukses dan berkesan. Rencananya tahun 2015 akan diadakan di Johor, Malaysia, semoga lebih baik dari yang sekarang. Amin,” ujar brader Niza Edet dari Retromania.

Keren acaranya nih, bradsis. Sepertinya persaudaraan di kalangan pecinta motor klasik memang tanpa batas. Semoga para pecinta motor retro di Tanah Air juga bisa mengundang bikers dari negara lain saat ngadain event seperti ini.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gma,
Photo: istimewa
  1013 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !