MotoGP 2014: Suzuki Pertahankan Randy de Puniet, Siapa Rekan Setimnya?
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
26
Mei
2014

MotoGP 2014: Suzuki Pertahankan Randy de Puniet, Siapa Rekan Setimnya?

  11792   0

MotoGP 2014: Suzuki Pertahankan Randy de Puniet, Siapa Rekan Setimnya?
 
JEPANG, ME. Suzuki mengaku bahwa Randy de Puniet masih menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pembalap pabrikan tim asal Jepang yang bakal balik ke MotoGP tahun 2015 nanti. Wajar aja bradsis, karena de Puniet yang jadi test rider mereka selama ini. Pertanyaannya, siapa yang bakal jadi rekan setimnya?
 
Pembalap Senior
Sejauh ini sih, de Puniet masih ada di peringkat teratas dalam daftar calon pembalap Suzuki musim 2015 nanti. Pembalap asal Prancis ini udah menjadi test rider Suzuki selama lebih dari satu tahun. Bisa dibilang, motor MotoGP yang satu ini sepenuhnya dikembangin sama de Puniet bradsis. Itulah sebabnya de Puniet keluar dari MotoGP di akhir musim 2013 dan gak ngikut balapan di musim 2014 ini.
 
MotoGP 2014: Suzuki Pertahankan Randy de Puniet, Siapa Rekan Setimnya? MotoGP 2014: Suzuki Pertahankan Randy de Puniet, Siapa Rekan Setimnya?
 
Selain de Puniet, kandidat pembalap lainnya sempat dibocorin juga, beberapa di antaranya adalah pembalap senior. Kandidat lainnya adalah Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro, dan Andrea Iannone.
 
"Randy merupakan pilihan untuk 2015. Kami punya pilihan untuk menggunakannya dan dia adalah kandidat terkuat untuk saat ini. Tapi kami akan lihat bagaimana perkembangannya kedepan," jelas Davide Brivio selaku manajer tim Suzuki.
 
"Dia sendiri menyatakan senang untuk melanjutkan kerjasama ini dan kami pun sangat senang dengan hasil pekerjaannya. Jadi, kami akan melihat bursa transfer pembalap nantinya. Semua orang tersedia dan saya pikir akan menjadi pilihan yang menarik untuk para pembalap, karena kami adalah tim pabrikan, dan selalu menyenangkan memiliki asosiasi itu," sambung Brivio.
 
MotoGP 2014: Suzuki Pertahankan Randy de Puniet, Siapa Rekan Setimnya?
 
Sekarang kita bahas peluang para kandidat tadi bradsis. Semua pembalap mungkin aja pindah ke Suzuki, yang namanya kemungkinan pasti selalu ada. Pedrosa dari awal karirnya selalu bersama Honda, tapi sayangnya sampai saat ini belum pernah menjadi juara dunia. Peluangnya untuk jadi juara dunia di musim ini pun cukup kecil, melihat bagaimana Marc Marquez bisa mendominasi sejauh ini.
 
MotoGP 2014: Suzuki Pertahankan Randy de Puniet, Siapa Rekan Setimnya? MotoGP 2014: Suzuki Pertahankan Randy de Puniet, Siapa Rekan Setimnya?
 
Dovizioso juga punya kemungkinan untuk pindah ke Suzuki. Pembalap Italia yang satu ini punya motivasi tinggi untuk membalap bersama tim pabrikan. Permasalahannya, sekarang ini performanya di Ducati lagi bagus-bagusnya. Gak jauh berbeda dengan Andrea Iannone, doi juga lagi bagus-bagusnya bersama Ducati. Kalo Dovi pindah ke Suzuki, mungkin Iannone yang bakal menggantikan posisi Dovi.
 
MotoGP 2014: Suzuki Pertahankan Randy de Puniet, Siapa Rekan Setimnya?
 
Terakhir Espargaro, pembalap yang satu ini cukup menakjubkan juga performanya dengan motor Yamaha FTR-M1. Masalahnya, performa Espargaro cuma bagus saat di sesi latihan doang bradsis. Saat balapan, sering banget performanya menurun. Ada kemungkinan besar juga Espargaro manfaatin peluang ini untuk ningkatin karirnya.
 
Kita lihat aja gimana perkembangannya bradsis. Kalo menurut brader n sista, siapa aja nih yang bakal menjadi pembalap pabrikan Suzuki?
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com) | Photo: Courtesy of motogp | Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  447 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !