Jelang MotoGP 2014, Prancis: Rossi Kasih Nasihat Untuk Marquez
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
16
Mei
2014

Jelang MotoGP 2014, Prancis: Rossi Kasih Nasihat Untuk Marquez

  9336   0

Jelang MotoGP 2014, Prancis: Rossi Kasih Nasihat Untuk Marquez
 
LE MANS, ME. Akhir pekan ini, seri kelima MotoGP 2014 bakal digelar di sirkuit Le Mans, Prancis. Empat seri sebelumnya dimenangi oleh Marc Marquez semua bradsis. Jelang seri kelima ini, Valentino Rossi memberi nasihat khusus untuk Marquez.
 
Empat Kemenangan Cukup
Empat kemenangan Marquez sebelumnya emang menjadi rekor terbaru untuk pembalap yang bisa menang empat kali berturut-turut di empat seri pertama. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Mick Doohan pada tahun 1992.
 
Tapi jangan salah bradsis, Rossi juga punya catatan kemenangan yang gak kalah dari Marquez sekarang ini. Tahun 2008, Rossi pernah menang lima kali berturut-turut, hingga akhirnya berhasil menjadi juara dunia.
 
Jelang MotoGP 2014, Prancis: Rossi Kasih Nasihat Untuk Marquez
 
"Itu adalah momen yang luar biasa untuk saya. Ketika Anda bisa menang lima kali berturut-turut, itu sangatlah fantastis. Waktu itu adalah tahun 2008, dimulai dengan kemenangan saat di Laguna Seca dan berlanjut hingga menjadi juara dunia," kenang Rossi.
 
Ketika ditanya apakah Marquez akan memecahkan rekor yang dipegang Rossi, pembalap asal Italia ini menjawab dengan khasnya. "Saya akan memberinya sedikit masalah kali ini. Jika saya harus memberikan Marquez nasihat, saya akan bilang, empat kemenangan sudah cukup," ujar Rossi sambil bercanda.
 
Memang lima kali berturut-turut gak cuma sekali dirasain Rossi. Waktu tahun 2005 pun Rossi pernah juga menang lima kali berturut-turut. Bahkan, di tahun 2002 pernah juga menang sebanyak tujuh kali berturut-turut. Tapi belum ada yang mecahin rekornya Doohan pada tahun 1997 yang mengklaim kemenangan 10 kali berturut-turut.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of motogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  391 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !