Modifikasi Fino 2012: Dari Tak Bisa Dibanggakan, Akhirnya Menjadi Jagoan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
PARADE MODIFIKASI
12
Mei
2014

Modifikasi Fino 2012: Dari Tak Bisa Dibanggakan, Akhirnya Menjadi Jagoan

  52512   0
Tampilan Yamaha Fino Modifikasi Animasi CTR
Tampilan Yamaha Fino Modifikasi Animasi CTR
Gak luput, joknya pun didesain animasi CTR bradsis
Gak luput, joknya pun didesain animasi CTR bradsis
Tampak kiri, dikelir warna biru nih biar beda dari lainnya
Tampak kiri, dikelir warna biru nih biar beda dari lainnya
Amazing. peleknya pun diukir
Amazing. peleknya pun diukir
Sang empu bergaya nih bareng skutiknya
Sang empu bergaya nih bareng skutiknya
Yeah, dari depan tersemat jelas desain CTR
Yeah, dari depan tersemat jelas desain CTR
Tampak belakang pun oke nih Fino animasi CTR
Tampak belakang pun oke nih Fino animasi CTR

TANGERANG, ME. Bosan dengan gaya motornya yang terlalu monoton, Noval Krisna Pradana pun mengubah tampilan skutik Yamaha Fino lansiran 2012 miliknya menjadi lebih berwarna dengan baluran dua warna sekaligus pada kiri dan kanan bodi. "Dua warna itu merupakan sebuah rengkarnasi," ujarnya. Hmm, apa maksudnya nih brader?

Dibalik konsep modifikasinya, ternyata Noval punya maksud tersendiri tentang reinkarnasi. Doi menceritakan bahwa dari pengalamannya terjun ke dunia roda dua, selalu saja gak ada yang bisa dibanggakan bradsis. Jadi, ketika udah melihat Yamaha Fino, dirinya langsung terpincut dan merasa hidup kembali setelah mengenal ternyata skutik itu cocoknya dibuat seperti ini. "Makanya kenapa Fino gue ini disebut sebuah reinkarnasi. Dari seringnya keluar malem gak jelas dan mantengin balapan trek lurus, mending gini deh kayak sekarang," ungkap Noval sembari menceritakan masa lalunya.

Dari tema, doi lebih mempercayai airbrush dengan konsep animai untuk mempercantik tampilan skutiknya. Animasi yang diangkat berasal dari permainan game Play Station (PS) 1 yaitu Crash Team Racing (CTR). Lebih menterengnya lagi, Noval mengaplikasi dua warna yang berbeda di kedua sisinya. Bagian kiri berwarna kuning dipadukan ukiran kayu dan bagian kanan disematkan biru dengan animasi CTR pada bodinya. Jadi, tokoh kartun ini semakin kelihatan wujudnya seperti ketika brad n sist bermain game CTR.

"Konsep dan temanya, merupakan hasil dari brusher Minority Airbrush, doi yang buat. Jadi, gue hanya ngasih motor pengen diubah tampilannya, dan dia yang nentuin. Toh, Fino gue ini kan sebuah reinkarnasi dari kehidupan gue yang dulu dan sekarang," jelas Noval.

Melipir ke bagian aksesorisnya, doi hanya mengaplikasikan sesuai kebutuhan saja dan gak mau terlalu ramai juga. Sedangkan untuk dapur pacunya, doi lebih andalkan bawaan dari pabrikan alias standard. Karena dirinya pengen lebih menonjolkan tampilan luarnya saja ketimbang dalemannya.

Dari jamannya suka balapan di tengah malam, kini semenjak memiliki besutan baru dengan tampilan teranyar, Noval menjadi lebih sayang dengan motornya dan gak lagi balapan di tengah malam bradsis.

Pesan Inspiratif : Memang banyak alasan memodifikasi motor, seperti Yamaha Fino brad Noval yang menggambarkan reinkarnasi dari perjalanan hidupnya.

Saran Tim ME : Sokbreker belakang ketinggian brad.

Penilaian Tim ME : (*8.) Keren, tema dan konsepnya keren.

Note (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi :
Ban Depan-Belakang : Swallow 50/90-17, Pelek : Axio, Sokbreker depan : Trusty, Kaliper : Brembo, Disc : Aftermarket, Sokbreker Belakang : Showa, Arm : Nouvo Z, Knalpot : CHA 155, CVT : Nouvo, Spidometer : Thailand, Sakelar : Domino, Master Rem : Kitaco, Stop Led : Thailand, Grip : Googred, Handle : Kitaco

Nama Bengkel : Minority Airbrush, Jl. Raya Jombang, Gg.Betawi, Kampung Gunung, Jombang, Ciputat, Tangsel, Banten. Telp 0812-86427742

Text: Rendi (rendimotorexpertz@gmail.com),
Photo: Rendi
  1452 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !