MotoGP 2014, Spanyol: Rem Blong, Crutchlow Kecewa Besar Dengan Ducati
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
05
Mei
2014

MotoGP 2014, Spanyol: Rem Blong, Crutchlow Kecewa Besar Dengan Ducati

  9338   0

MotoGP 2014, Spanyol: Rem Blong, Crutchlow Kecewa Besar Dengan Ducati
 
JEREZ, ME. Balapan baru berjalan tiga lap, Cal Crutchlow udah terpaksa balik ke paddock di seri keempat MotoGP 2014 yang digelar di sirkuit Jerez, Spanyol. Ini disebabkan karena rem depan pada motornya blong alias gak berfungsi bradsis.
 
Lap Ketiga
Kekesalan Crutchlow terlihat jelas begitu dia memasuki pit dengan memukul motornya. Gimana gak kesel bradsis, pembalap asal Inggris ini udah usaha keras bangkit dari cideranya setelah absen satu seri. Dengan kondisinya yang belum fit banget, Crutchlow usaha keras juga latihan untuk dapetin setting yang pas untuk balapan.
 
Gak disangka, balapan baru berjalan tiga lap, udah harus balik lagi ke paddock gara-gara rem depan yang blong. "Saya tidak bisa merasakan rem depan dan saya tidak tahu mengapa. Dua lap pertama tidak ada masalah, bahkan bisa dibilang luar biasa. Saya mampu menyalip dengan agresif. Tim sudah bekerja dengan baik dan setting motor juga sangat baik," terang Crutchlow.
 
Dua lap pertama Crutchlow masih bisa ngerem bradsis. Belum ada masalah apa-apa. Begitu masuk lap ketiga, baru deh bencana dimulai. Tuas rem depan dipencet sampe mentok dengan setang, tapi motor tetep aja gak melambat. Mengocok tuas rem pun juga percuma menurut Crutchlow.
 
MotoGP 2014, Spanyol: Rem Blong, Crutchlow Kecewa Besar Dengan Ducati
 
"Saya sempat melambat untuk membuat rem depan berfungsi, tapi begitu di tikungan berikutnya, rem sama sekali tidak berfungsi. Saat saya kocok tuas remnya, sempat rem berfungsi. Saya sudah membiarkan beberapa pembalap melewati saya. Tiga tikungan saya lewati, lalu rem tidak berfungsi lagi. Akhirnya, saya terpaksa mengerem dengan rem belakang," tukas Crutchlow.
 
Dengan kondisi seperti itu, wajar banget kan kalo Crutchlow balik lagi ke paddock meskipun baru lap ketiga. Daripada nyelakain diri sendiri dan orang lain, mendingan kesel sendiri, tapi tetap selamat bradsis.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of motogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  326 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !