Tumplek Blek Balik Lagi, Siap Beri Semangat Tanpa batas
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
03
Mei
2014

Tumplek Blek Balik Lagi, Siap Beri Semangat Tanpa batas

  12116   0

Tumplek Blek Balik Lagi, Siap Beri Semangat Tanpa Batas
 
JAKARTA, ME. Tumplek Blek balik lagi bradsis! Tahun ini bakal jadi yang ke-15 kalinya ajang kumpul dan pusat jual-beli onderdil dan produk otomotif ini digelar. Acara tahunan ini emang selalu ditunggu sama banyak brader n sista pecinta otomotif di Tanah Air.
 
Tanpa Batas
Dengan mengusung tema "Tanpa Batas," Otobursa Tumplek Blek bakal digelar pada 10-11 Mei 2014di Plaza dan Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Lapak-lapak dagangan masih akan menghiasi Tumplek Blek bradsis. Gak sedikit brader n sista yang sengaja dateng ke acara ini untuk berburu suatu barang, baik untuk kebutuhan motor maupun si pengendara itu sendiri.
 
"Dengan adanya konsep lapak ini, pengunjung meningkat terus setiap tahun; di 2012, sekitar 71.500 pengunjung berinteraksi, lalu sekitar 63 persen repeat visitor dari total 76.000 pengunjung puas dan selalu kembali lagi. Harapan kami di tahun 2014 ini, peningkatan pengunjung dapat mencapai sekitar 78.000 orang," menurut Harry Kristianto, Publisher OTOMOTIF GROUP.
 
Gak cuma peningkatan dari segi pengunjung aja bradsis, tapi networking pun memperkuat posisi Otobursa Tumplek Blek. Kali ini, hubungan mitra dengan para pedagang dan ATPM juga lebih erat lagi. "Tahun 2013, sebanyak 96 persen tenants yang membuka lapaknya di acara ini merasa puas dan 79 persen dari mereka berhasil mencapai target penjualan dan perkembangan relasi usaha melalui franchising atau membuka cabang baru dan sekitar Rp. 28,5 Milyar total penjualan tahun lalu. Target tahun ini kami harapkan dapat mencapai Rp. 29 Milyar," tambah Harry.
 
Karena udah go international, pengelolaan acara ini pun semakin diperbaiki dengan penyediaan sarana dan prasarana seperti ATM (BCA) untuk memudahkan brader n sista yang mau belanja. Telkomsel juga bakal hadir langsung, serta penambahan toilet, dan juga penyediaan tiket box di Indomaret supaya pengunjung mendapatkan akses masuk arena tanpa antri.
 
Selain itu, bagi pengunjung, ada hadiah mobil Karimun Wagon R. Setiap belanja kelipatan Rp. 100.000 brader n sista bakal dapet voucher untuk diisi dan akan diundi, drop box undian tersedia di sekitar ketiga zona tersebut. "Tujuannya untuk menarik pengunjung agar berbelanja dan mendorong penjualan tenants", tambah Harry.
 
Bakal ada banyak banget promo-promo menarik bradsis, seperti Honda VIP dengan ‘beli satu gratis satu tiket’ bagi pemilik Honda dengan menunjukkan STNK (syarat & ketentuan berlaku). Sponsor dari berbagai negara pun ikut mendukung The 15th International Otobursa TumplekBlek 2014, yaitu Honda, Daihatsu, Yamaha, Kawasaki, Toyota, Tata Group & Tata Motors, AutoChem, Astra Otoparts, 3M AutoCare, KYT, Nissin, Vespa, Suzuki, Total Oil, Takasago, Philips, FOX, Federal Oil, 3M AutoFilm, RCA, MB tech, dan JNE. 
 
Tanpa Batas menjadi tema pilihan di The 15th International Otobursa Tumplek Blek 2014 dengan pemahaman empat pilar. Berdasarkan Billy Riestianto, Otomotif Editor-in-Chief, "Posisi internasional dan identik dengan lapak dan komunitas ini di tahun 2014, The 15th International Otobursa Tumplek Blek menjadikan ajang yang tidak ada keterikatan maupun keterbatasan dengan jarak. Pintu terbuka lebar untuk kerjasama mitra lokal maupun asing."
 
Gak terasa, Tumplek Blek sendiri berkembang dengan pengunjung yang loyal, serta lahirnya komunitas-komunitas baru yang sekarang udah lebih dari 50 komunitas terdaftar dan produk-produk otomotif dengan harga kompetitif.
 
"Tanpa batas demografi juga mengambil bagiannya dari semua kalangan masyarakat. Tidak hanya pria yang menyenangi otomotif, tetapi wanitapun ikut serta dan punya interest karena pengaruh teman sekitarnya. Keluarga juga tertarik untuk hadir dan merasa bisa jadi tempat rekreasi bersama anak-anak. Maka dari itu, kita juga menyediakan Parenting Playground dan peminjaman stroller," ucap Billy.
 
Bakal ada 517 stand yang tersebar di arena Tumplek Blek ini selama dua hari. Promosi acara ini sendiri udah dimulai dari bulan Maret lalu bradsis. Mulai dari Bazaar Bagasi di Sarinah Thamrin, Auto Bild Festival di Central Park, Parade Test Drive & Ride 9 di Summarecon Mal Bekasi, dan aktivitas social media cukup mengikutsertakan nama komunitas dan leadernya di account Twitter @otomotifweekly dan Facebook Otomotif Weekly dengan #tumplekblek2014. 
 
Terlihat animo yang tinggi dari para partisipan yang udah ikutan kontes foto selfie, adu gaya dan mejeng dan yel-yel yang membanggakan grup masing-masing.
 
Wah, jadi gak sabar juga nih pengen ngerasain serunya Tumplek Blek nanti. Inget bradsis, jangan kalap belanjanya yaa..
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Istimewa, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  374 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !