Jelang MotoGP 2014, Argentina: Tikungan Panjang Kemungkinan Slide, Marquez Antisipasi!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
25
Apr
2014

Jelang MotoGP 2014, Argentina: Tikungan Panjang Kemungkinan Slide, Marquez Antisipasi!

  10049   0

Jelang MotoGP 2014, Argentina: Tikungan Panjang Kemungkinan Slide, Marquez Antisipasi!

TERMAS DE RIO HONDO, ME. Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, yang baru pertama kali menggelar MotoGP ini punya beberapa tikungan mengalir atau panjang, bradsis. Kemungkinan besar tikungan ini bakal bikin ban menjadi slide. Marc Marquez pun udah mengantisipasi hal tersebut.

Pemilihan Ban 

Jika slide benar-benar terjadi pada salah satu pembalap, parahnya si pembalap bakal ngalamin high side dan terpental dari motornya sendiri. Harap-harap cemas pun diakui Marquez, mengingat kondisi fisiknya yang baru aja fit 100 persen pasca cidera di pergelangan kaki kanannya.

Tetapi, seperti brader n sista tahu, motor MotoGP era sekarang ini udah dilengkapin dengan segala elektronik, pastinya segala sesuatu udah terlebih dulu diantisipasi oleh para kru dari masing-masing tim, termasuk Repsol Honda Team.

Timnya Marquez hanya perlu sedikit fokus dalam hal pemilihan ban yang tepat, setting motor yang terbaik, dan Marquez sendiri harus benar-benar fokus di setiap racing line-nya, bradsis.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang menarik untuk semua pembalap. Tahun lalu beberapa pembalap datang ke sini, namun trek ini belum selesai. Kita perlu bekerja sedikit lebih banyak dari yang biasanya untuk membangun kinerja terbaik, menemukan racing line terbaik, dan beradaptasi dengan set up motor yang terbaik," ujar Marquez.

"Trek terlihat sangat baik. Saya pikir ini akan menyenangkan, sirkuit ini memiliki beberapa tikungan panjang yang memungkinkan slide terjadi. Aspal kemungkinan akan sedikit licin, tapi saya berharap aspal tetap terlihat bagus dan kami akan mencoba untuk melakukan pekerjaan kami seperti biasanya," sambungnya.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  362 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !