MotoGP 2014: Siap Bersaing, Suzuki Pastikan Status Tim Pabrikan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Apr
2014

MotoGP 2014: Siap Bersaing, Suzuki Pastikan Status Tim Pabrikan

  10750   0

MotoGP 2014: Siap Tarung, Suzuki Pastikan Status Tim Pabrikan

AUSTIN, ME. Salah satu pabrikan motor asal Jepang ini terus gencar melakukan persiapan menjelang kembalinya mereka ke MotoGP di tahun 2015 nanti. Suzuki juga mastiin statusnya di kelas MotoGP nanti adalah sebagai tim pabrikan, bradsis. Sepertinya mereka gak termakan rayuan Ducati yang masuk kategori Open nih.

Terus Evaluasi ECU Sendiri

Davide Brivio selaku pimpinan tim Suzuki MotoGP itu ngungkapin, kenapa sebabnya Suzuki milih jadi tim pabrikan ketimbang tim di Open Class. Alasannya, Suzuki masih belum siap nyesuain mesin mereka dengan ECU standar Magneti Marelli, bradsis.

Suzuki lebih milih mengembangkan ECU mereka sendiri sama seperti kedua pabrikan Jepang lainnya, Honda dan Yamaha. “Kami terus mengevaluasi perkembangan perangkat lunak kami sendiri. Sebab, perangkat dari Magneti Marelli yang kami coba di Sepang lalu, belum siap,” ujarnya.

Mungkin penggunaan ECU sendiri yang dikembangkan tim pabrikan cuma berlangsung satu tahun aja, bradsis. Karena regulasi MotoGP musim 2016 nanti, semua tim bakal ngegunain sistem elektronik yang sama dari Magneti Marelli. Tapi masih bisa berkembang secara bertahap.

“Rencana kami tetap sebagai tim pabrikan. Jadi kami harus siap menyusun segalanya dengan perangkat lunak sendiri tahun depan. Jika musim 2016 regulasi memang ditetapkan, kami juga akan siap dengan ECU standar,” imbuhnya.

Sejak hari Senin (14/4), Suzuki punya jadwal menggelar serangkaian tes bradsis. Pengen tau hasilnya seperti apa? Simak di artikel selanjutnya.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  434 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !