Ekonomi Menguat, R15 Ludes Dalam Sehari
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
17
Apr
2014

Ekonomi Menguat, R15 Ludes Dalam Sehari

  10149   0

Ekonomi Menguat, R15 Ludes Dalam Sehari

JAKARTA, ME. Lembaga riset Frontier Consulting Group dan BPS (Badan Pusat Statistik) menunjukan 58,4% orang Indonesia memiliki pendapatan Rp 3 – 8 juta per bulan. Hal ini berdampak dengan ludesnya 1.500 unit Yamaha YZF-R15 dalam waktu satu hari dengan sistem Online (15/03).

Harga Pas Untuk Kelas Menengah

"Harga R15 dan DP yang cocok dengan kantong penduduk kelas menengah, tambah lagi dengan produk ini yang memang sangat dinantikan, membuat konsumen tidak berpikir panjang untuk membelinya. Karenanya dalam waktu hanya 23 jam, banyak masyarakat Indonesia berlomba-lomba 'berebut' R15 yang unitnya terbatas lewat inden online," jelas Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Ekonomi Menguat, R15 Ludes Dalam Sehari

Dengan harga Rp 28 juta (OTR Jakarta) dan DP (Down Payment) Rp 6 juta, sepertinya cocok untuk kelas menengah. Menurut Eko, hal ini terjadi karena bergesernya pemilihan produk dari bebek/matic ke sport untuk lifestyle alias gaya hidup masyarakat kelas menengah.

Dalam beberapa tahun ini, banyak kelas menengah baru sebanyak 150 juta penduduk di tahun 2014 yang akhirnya mengkonsumsi kebutuhan non primer, seperti gadget, LCGC (Low Cost Green Car), dan roda dua yang harganya cukup murah bagi masyarakat kelas menengah.

Tanggal peluncuran R15 sendiri udah semakin dekat nih bradsis. Yamaha bakal merilisnya pada 23 April 2014 nanti. Distribusinya juga gak nunggu lama kok kalo brader n sista pengen ngelihat motor sport injeksi berfairing ini secara langsung di dealer-dealer Yamaha terdekat.

Text: Arnold (arnold.motorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Istimewa, Join us on Facebook: Motorexperts and Twitter: @MotorExpertz

  349 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !