Jelang MotoGP 2014, Austin: Aleix Espargaro Siap Bikin Heboh Lagi
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
11
Apr
2014

Jelang MotoGP 2014, Austin: Aleix Espargaro Siap Bikin Heboh Lagi

  10037   0
Judul Image 1
Judul Image 1

Jelang MotoGP 2014, Austin: Aleix Espargaro Siap Bikin Heboh Lagi
 
AUSTIN, ME. Di seri perdana MotoGP 2014 banyak yang terkejut melihat performa dari Aleix Espargaro. Pembalap kategori Open ini mampu bertahan di lima besar saat sesi tes dan latihan. Sayangnya, saat balapan doi cuma mampu finish di posisi keempat. Espargaro pun menantikan seri kedua ini dan udah bersiap untuk bikin heboh lagi para rivalnya.
 

Pembalap Open Terdepan

Espargaro yang berhasil mencuri perhatian lawannya di Qatar tampaknya berencana untuk mengulanginya lagi di sirkuit Austin, Texas. Di seri pertama, Espargaro yang start dari posisi kesembilan mampu finish di posisi keempat. Ini juga menjadikan dia sebagai pembalap Open terdepan bradsis.
 
Dengan hasil ini, Espargaro makin percaya diri jelang seri kedua ini. "Saya sangat menantikan seri kedua musim ini. Di Qatar, kami mempunyai performa yang cukup untuk meraih podium, tapi sayang saya crash dua kali saat sesi kualifikasi. Kami hanya perlu mencobanya lagi di Austin," ungkap Espargaro.
 
Espargaro tetep percaya diri meskipun dia paham karakter sirkuit ini gak terlalu cocok dengan motor Yamaha FTR-M1 miliknya. Sirkuit Austin memiliki trek lurus sejauh 1,2 Km, dan ini bakal menyulitkan Espargaro bradsis.
 
Jelang MotoGP 2014, Austin: Aleix Espargaro Siap Bikin Heboh Lagi
 
Beda lagi dengan rekan setimnya, yaitu Colin Edwards. Seri kedua ini bakal jadi seri yang spesial untuk Edwards bradsis. Maklum, doi bakal balapan di kampung halamannya sendiri. "Saya tidak sabar untuk balapan di rumah sendiri. Banyak sekali teman dan keluarga yang akan datang untuk melihat saya balapan dan akan sangat luar biasa juga bisa balapan di depan fans dari Amerika," ungkap Edwards
 
"Balapan kali ini tidak akan mudah, karena sirkuit ini sangat bervariasi dan teknis sekali. Banyak kombinasi trek lurus dan tikungan lambat yang harus dilewati dengan gigi pertama dan rem yang dalam," tambah pembalap yang punya julukan Texas Tornado ini.
 
Semua tim NGM Mobile Forward Racing udah ada di Austin sekarang ini bradsis, mulai dari Espargaro sampai tim Moto2 mereka dengan pembalapnya Simone Corsi dan Mattia Pasini. Mereka semua menginap di tempatnya Edwards di Texas Tornado Boot Camp.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of motogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  448 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !