Estrella Siap Mendarat Di Tanah Air
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
17
Mar
2014

Estrella Siap Mendarat Di Tanah Air

  16337   0
Kawasaki Estrella 250.
Kawasaki Estrella 250.

JAKARTA, ME. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebentar lagi bakal merilis produk terbarunya nih bradsis. Kali ini sebuah motor bergaya vintage alias klasik bakal hadir meramaikan jajaran line-up motor sport dan adventure-nya yang sudah lebih dulu wara-wiri di Tanah Air. Berita ini mulai santer saat Kawasaki memamerkan Estrella 250 di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2013 lalu.

Klasik dan Elegan

Kawasaki Estrella sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun 1992 bradsis, dan Kawasaki menyegarkan kembali tanpa menghilangkan kesan klasiknya. Estrella sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 250 cc, 1 silinder, sistem pembakaran karburator, dan diklaim bisa menghasilkan tenaga sebesar 17,4 hp pada 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 18,8 Nm pada 5.500 rpm.

Untuk bodynya pun retro abis bradsis, mulai dari headlamp, lampu sein, tangki, jok, hingga spakbor depan dan belakang yang berbahan alumunium. Sedangkan untuk suspensinya, Estrella menggunakan suspensi teleskopik berdiameter 39 mm di bagian depan dan dual shock untuk bagian belakang.

Waktu ditanya tim ME soal Estrella, pihak KMI sih masih diam aja bradsis. "Nanti saja ya mas kasih taunya, bocor duluan dong kalo cerita sekarang, hehe.." ujar Dewi Septiani, Deputy Head Marketing KMI.

Kedatangan Estrella ke Indonesia semakin pasti dengan mulai disebarnya undangan peluncuran New Model oleh KMI yang bakal digelar pada tanggal 21 Maret 2014, di Rolling Stone Café, Jakarta Selatan. Meskipun dalam undangan belum disebutkan motor apa yang bakal di launching, tapi melihat gaya huruf pada undangan yang bergaya klasik serta gambar kunci motor Kawasaki dan secangkir kopi, sepertinya sudah bisa ditebak kalo KMI bakal merilis motor retro yang elegan ini bradsis.

Untuk harga, sepertinya motor ini bakal masuk kelas premium bradsis. Menurut prediksi ME sih, Estrella bakal dibanderol di kisaran Rp 60 jutaan. Nah, kita lihat aja nanti lebih jelasnya pada saat peluncuran Estrella ini bradsis. Terus pantengin ME ya.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Photo: Donny
  658 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !