Modifikasi New V-Ixion Lightning 2013: Nuansa Baru Dengan Pelek Jari-jari
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
16
Mar
2014

Modifikasi New V-Ixion Lightning 2013: Nuansa Baru Dengan Pelek Jari-jari

  159723   0

Modifikasi Yamaha V-Ixion 2013: Fresh and Smooth

JAKARTA, ME. Sekarang ini udah banyak beredar motor-motor sport dengan konsep Street Fighter yang diusung oleh para modifikator handal. Ada beberapa bagian-bagian tertentu pada motor berubah jika ingin mengusung konsep Street Fighter, seperti kaki-kaki, setang, swingarm, dan sebagainya. Lain cerita buat Yamaha New V-Ixion Lightning tahun 2013 hasil garapan Race Motor Modified (RMM) ini.

Andalkan Jari-jari

Unsur yang diterapin tetap mengacu pada motor-motor berjenis sport dengan konsep Street Fighter bradsis. Tapi, untuk motor sport berkapasitas mesin 150 cc ini agak berbeda dengan motor Street Fighter lainnya. RMM sedikit membuat motor ini lebih fresh dengan nuansa kaki-kaki yang berbeda dari yang lainnya.

Modifikasi Yamaha V-Ixion 2013: Fresh and Smooth Modifikasi Yamaha V-Ixion 2013: Fresh and Smooth

"Kita tetap membuat nuansanya seperti motor sport berjenis Street Fighter. Hanya saja, pada bagian kaki-kakinya kita aplikasikan pelek jenis jari-jari. Masih jarang motor sport berkapasitas mesin 150 cc yang bernuasa Street Fighter tapi menggunakan pelek jari-jari," ujar Vendi, juragan dari RMM.

Konsep Street Fighter ala RMM ini makin kental dengan pengaplikasian setang fatbar alias lebar bradsis. Masih di bagian kaki-kaki, biar terlihat kekar, Vendi mengandalkan suspensi depan berjenis upside down berwarna kuning keemasan. Serasi dengan warna parts aksesoris lainnya yang menempel di motor ini.

Modifikasi Yamaha V-Ixion 2013: Fresh and Smooth Modifikasi Yamaha V-Ixion 2013: Fresh and Smooth

Menurut Vendi, pengaplikasian suspensi upside down ini agar aliran Street Fighter terlihat semakin kental bradsis. "Hal tersebut agar aliran Street Fighter semakin jelas saja, meskipun ban yang kita gunakan masih mengandalkan ukuran bawaan pabrikannya," ujar Vendi.

Seperti yang dibilang Vendi, New V-Ixion Lightning ini masih mengandalkan ban IRC berukuran 90/80-17 di bagian depan dan 120/70-17 untuk bagian belakangnya bradsis. Biar mendukung pemakaian pelek dan jari-jari dari TDR ini, teromol yang disematkan mengandalkan produk VND.

Modifikasi Yamaha V-Ixion 2013: Fresh and Smooth

Street Fighter yang satu ini emang beda dari yang biasa ME liat bradsis. Gak cuma di bagian kaki-kaki aja, untuk seluruh bodi New V-Ixion Lightning ini pun menggunakan paket bodi kit yang sifatnya tinggal pasang alias Plug n Play (PnP). Motif yang dipilih pun merupakan ciri khas dari pembalap MotoGP, yaitu Jorge Lorenzo, dengan pola warna merah dan putih.

Pesan Inspiratif: Mau pelek palang maupun jari-jari, yang penting mah tetep enak dilihat.

Saran Tim ME: Makin mantap lagi kalo pake swingarm model banana dan ban lebar di bagian depan dan belakang.

Penilaian: (7*) Bagus, warnanya menarik perhatian banget.

Data Modifikasi: Body Kit: Motif Lorenzo warna merah, Knalpot: Scorpion Carbon, Fork: Upside Down Aftermarket, Cover Radiator: VND Accessories, Teromol: VND, Underbone: NUI, Ban Depan-Belakang: IRC 90/80-17 dan 120/70-17, Pelek Depan-Belakang: Champ Rim 250.17 dan 350.17

Bengkel: Race Motor Modified, Jl. Kebun Jeruk 3 No. 35A, Jakarta Barat – Pin BB: 2AF9D396

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com) Text editor: Donnyantoro, Photo: Kelik, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  1118 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !