Jelang MotoGP 2014: Ducati Siap Jual Mesin Mereka
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
15
Mar
2014

Jelang MotoGP 2014: Ducati Siap Jual Mesin Mereka

  9079   0

Jelang MotoGP 2014: Ducati Siap Jual Mesin Mereka
 
BOLOGNA, ME. Setelah ngambil langkah besar dengan pindah ke kategori Open, dengan segala kesiapannya Ducati bakal berencana untuk mejual mesin mereka ke tim-tim Open lainnya mulai musim depan nanti bradsis. Tapi itu pun tergantung sekompetitif apa mereka di musim 2014 ini.
 
Bisa Menjadi Aset
"Kami berencana untuk mengembangkan dan menjual mesin motor untuk para tim-tim lainnya di kategori Open pada musim 2015 nanti. Saya harap bisa sangat kompetitif, harganya sendiri tidak akan jauh berbeda dengan kompetitor," ujar Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse.
 
Jelang MotoGP 2014: Ducati Siap Jual Mesin Mereka
 
Yamaha menyewakan mesin M1 yang dipake tim satelit Monster Tech 3 berikut sasisnya kepada tim Forward Racing. Sedangkan Honda, mereka menjual RCV1000R yang merupakan penurunan dari RC213V seharga 1,2 juta euro atau sekitar Rp 19 M.
 
Dengan menjual mesin, itu berarti pabrikan gak akan mengontrol teknologi dan membatasi spesifikasinya. Tapi mesin ini nantinya bisa menjadi aset bagi tim yang membelinya bradsis.
 
ME yakin mesin motor ini bakal cukup kompetitif di kategori Open yang menggunakan ECU standard Magneti Marelli. Dorna menunjuk Ducati untuk membantu pengembangan ECU ini. Jadi, antara ECU dan mesin Ducati sendiri pasti udah cukup tersinkronisasi.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of crash.net and motogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  334 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !