Sesi Tes MotoGP, Sepang II: Suzuki Layak Jadi Tim yang Diperhitungkan
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
07
Mar
2014

Sesi Tes MotoGP, Sepang II: Suzuki Layak Jadi Tim yang Diperhitungkan

  9115   0

Sesi Tes MotoGP, Sepang II: Suzuki Layak Jadi Tim yang Diperhitungkanq
 
SEPANG, ME. Team Suzuki MotoGP nunjukin progress yang cukup signifikan di sesi tes pra-musim kedua yang digelar di sirkuit Sepang, Malaysia. Terbukti dari meningkatnya catatan waktu di setiap sesinya, dengan catatan waktu di hari terakhir 2:01.430 yang berarti 2 detik lebih baik dari waktu yang dicapai pada sesi di hari pertama bradsis.
 
Meningkat 2 Detik
“Hasil catatan waktu di hari ini yang lebih baik dari hari sebelumnya menjadi motivasi bagi kami, bahwa sangat mungkin untuk dapat terus mengejar tim lain, tentu dengan pengembangan dan kerja keras tim yang baik”, ujar Davide Brivio selaku Manager Team Suzuki kepada tim ME.
 
Sesi Tes MotoGP, Sepang II: Suzuki Layak Jadi Tim yang Diperhitungkan
 
Tim ME sempet nanya juga ke Brivio nih bradsis, apakah Suzuki sengaja menahan performa dan daya motor yang gak dimaksimalin sebagai strategi ke pabrikan lain. Tapi pria asal Italia yang pernah jadi manajernya Valentino Rossi ini malah menyanggah.
 
Sesi Tes MotoGP, Sepang II: Suzuki Layak Jadi Tim yang Diperhitungkan
 
“Kami bersedia mengikuti sesi tes di Sepang ini tentu saja agar bisa mengumpulkan data yang akurat dengan memaksimalkan performa mesin di lintasan. Jadi, tidak ada alasan bagi kami untuk menahan atau untuk tidak mencari titik tertinggi dari pencapaian kecepatan tertinggi dari motor kami," terang Brivio.
 
Sesi Tes MotoGP, Sepang II: Suzuki Layak Jadi Tim yang DiperhitungkanAsal brader n sista tahu nih, Randy de Puniet yang jadi develop ridernya tim Suzuki MotoGP ini berhasil mencatat waktu 2:03.341 di hari pertama, lalu di hari kedua 2 meningkat jadi 2:0.149 dan di hari ketiga berhasil meningkat lagi jadi 2:01.430.
 
Di sisi lain, tim ME juga sempet ketemu dengan Randy De Puniet bersama beberapa media lainnya. “Kami terus menguji spesifikasi mesin baru dan kami menemukan setting yebih baik untuk kecepatan tinggi, jadi ini positif bagi tim,” ujar pembalap asal Prancis ini. 
 
Randy pun nambahin, "Kami terus memperbaiki catatan waktu dibanding hari pertama, tapi kami harus meriset dan melakukan pengembangan dalam hal pencapaian daya, karena menurut saya masih kurang agresif. Waktu lap kami meningkat dan kami berharap untuk terus melangkah lebih baik lagi. Tim ini masih bekerja untuk meningkatkan grip ban di bagian tepi, tapi saya merasa pengereman saat ini lebih stabil."
 
Text & photo: Bacenk (om.bacenk@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  433 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !