Tim Pabrikan Berkurang Lagi, Ducati Resmi Jadi Open
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
06
Mar
2014

Tim Pabrikan Berkurang Lagi, Ducati Resmi Jadi Open

  10529   0

Tim Pabrikan Berkurang Lagi, Ducati Resmi Jadi Open
 
PHILLIP ISLAND, ME. Kehadiran tim pabrikan di kelas MotoGP semakin berkurang nih bradsis. Sebelumnya, Suzuki dan Kawasaki udah mutusin untuk mundur dari MotoGP, sekarang gantian Ducati. Tapi Ducati masih tetep bakal ada di MotoGP bradsis. Cuma statusnya aja yang berubah, dari pabrikan menjadi Open.
 
Meningkatkan Tingkat Kekompetitifan
Mulai musim 2014 ini, Ducati bakal resmi masuk ke kategori Open. Tim Open sendiri punya beberapa keuntungan dibanding tim pabrikan. Beberapa keuntungannya adalah jumlah mesin yang dipake gak dibatasi, selain itu juga ada penambahan 4 liter bahan bakar, dan pemilihan ban dengan tipe softer. Kerugiannya sendiri, tim Open wajib pake ECU standard Magneti Marelli dari Dorna.
 
Tim Pabrikan Berkurang Lagi, Ducati Resmi Jadi Open
 
Penambahan 4 liter di MotoGP ngasih perbedaan yang signifikan bradsis, bisa ngasih tenaga yang lebih untuk motor mereka. Penggunaan mesin yang gak dibatesin juga ngasih keuntungan berlebih, Ducati jadi bisa ngembangin mesin selama musim ini berjalanan. Dengan begitu, mereka bisa ngejar ketertinggalan dan bisa jauh lebih kompetitif dari musim lalu.
 
"Kami harus berhati-hati dalam mempelajari regulasi teknis ini, dan tidak bisa dipungkiri bahwa Open merupakan sesuatu yang sangat menarik Ducati dalam situasi seperti ini. Tahun ini, kami harus tetap mengembangkan motor kami untuk bisa meningkatkan tingkat kekompetitifan kami," ungkap Gigi Dall'Igna selaku General Manager dari Ducati Corse.
 
Dall'Igna juga nambahin bahwa mereka yakin dan percaya diri paket elektronik dari Magneti Marelli dan Dorna ini punya kualitas yang bagus bradsis. 
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of MCN and crash.net, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  412 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !